LiveWire Motor Elektrik Andalan Harley Davidson

Kamis, 16 Juni 2016 - 16:52 WIB
LiveWire Motor Elektrik Andalan Harley Davidson
LiveWire Motor Elektrik Andalan Harley Davidson
A A A
NEVADA - Motor kebanggaan negara Amerika Serikat Harley Davidson akan menghadirkan jenis motor baru yang akan menjadi andalan mereka di masa depan. LiveWire rencananya akan dipasarkan oleh Harley Davidson 2021 dengan mengunakan tenaga lisrik.

Meski bukan menjadi perusahaan sepeda motor pertama yang mengembangkannya, namun Harley Davidson sudah menyatakan kesiapannya menjawab tantangan pasar dunia sepeda motor masa depan yang telah mengggunakan tenaga listrik.

Seperti dikutip dari speedweks Kamis (16/6/2016), Harley Davidson mengklaim sepeda motor bertenaga listriknya akan diluncurkan pada lima tahun ke depan.

Saat ini, LiveWire terus diuji d produsen Harley Davidson, khususnya melakukan pengembangan dari tenaga baterai yang akan digunakan. Saat ini saja, prototipe Harley Davidson bertenaga listrik baru mampu mencapai jarak 80 kilometer, ditargetkan tenaga baterai mampu tempuh 160 km.

Saat ini motor LiveWire belum dijual tapi berada dalam masa eksperimen di mana motor ini berada dalam masa mendapatkan masukan dari para pengendara Harley untuk peningkatan dan perbaikan produk sebelum dipasarkan.

Sebenarnya LiveWire sudah siap untuk dikendarai, bahkan performanya pun oke punya yaitu dapat mencapai kecepatan 92 mil per jam dan dapat berakselerasi dari 0 ke 60 mil / jam dalam 4 detik saja. Tapi jarak tempuh dari sepeda motor ini belum lah terlalu jauh, hanya 55 mil dalam penggunaan mode economy dan sejauh 33 mil dalam mode power. Untuk mengisi batere Livewire ini diperlukan waktu 3.5 jam.

Menurut komentar pengendara yang pernah merasakan LiveWire, bisa dikatakan motor ini nyaman untuk dikendarai bahkan sangat mudah untuk menggunakannya. Tanpa perlu susah-susah menaik-turunkan gigi.

Namun di balik kecanggihan dan modelnya yang keren, LiveWire memiliki tantangan untuk menarik para pengendara Harley yaitu dalam hal “suara”. Karena motor ini adalah jenis motor listrik maka suara yang dihasilkan tentu sangat minim, tapi justru ini yang membuat para penyuka Harley bisa berpikir dua kali untuk membelinya. Pasalnya para pencinta Harley sangat menyukai suara menggelegar Harley.

Selain itu, para insinyur Harley Davidson saat ini juga tengah mengembangkan baterai bertenaga besar namun memiliki dimensi kecil. Hal ini bertujuan untuk menempatkan baterai pada ruang ideal sepeda motor.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)