Olli Angkot Tanpa Sopir

Selasa, 21 Juni 2016 - 17:46 WIB
Olli Angkot Tanpa Sopir
Olli Angkot Tanpa Sopir
A A A
MIAMI - Tak bisa di pungkiri perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tak terbendung lagi. Banyak teknologi baru termasuk dari dunia otomotif yang kini sedang dikembangkan terus mengembangkan tehnologi terbarunya salah satunya adalah menyiapkan mobil angkutan umum untuk masa depan yang diklaim dikendalikan tanpa sopir.

Perusahaan Local Motors berinovasi dengan menciptakan Olli nama minibus elektrik yang sanggup berjalan tanpa pengemudi. Olli dibuat oleh produsen mobil yang berbasis di Arizona dan didukung oleh teknologi IBM Watson, IBM Watson Internet of Things (IOT) untuk Otomotif.

Dikemas dengan lebih dari 30 sensor dan mampu membawa sampai 12 orang, Olli saat ini sudah dicoba berjalan di jalan umum lokal di Washington DC, dan akan diperluas ke Miami-Dade County dan Las Vegas akhir tahun ini.

"Olli menawarkan solusi transportasi yang cerdas, aman dan berkelanjutan," kata CEO Local Motors John B. Rogers, seperti dilansir digitaltrends, Selasa (21/6/2016).

Local Motors tetap meminta pengawasan manusia saat Olli beroperasi mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Perusahaan tidak bertanggung jawab apabila Olli beroperasi apabila tanpa pengawasan.

Soal tenaga, minibus dengan bobot 1.496 kg ini didukung motor elektrik dengan output 40 Tk dan torsi 125 Nm. Kemampuan mesin sanggup menghasilkan kecepatan maksimum 20 km/jam, dengan baterai berdaya jelajah hingga 50 kilometer.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9317 seconds (0.1#10.140)