AS Selidiki Kasus Kecelakaan Mobil Autopilot Tesla Motors

Minggu, 10 Juli 2016 - 06:06 WIB
AS Selidiki Kasus Kecelakaan Mobil Autopilot Tesla Motors
AS Selidiki Kasus Kecelakaan Mobil Autopilot Tesla Motors
A A A
CALIFORNIA - Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat (The National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) tengah menyelidiki kasus kecelakaan pada mobil Tesla Motors. Mereka saat ini tengah mengumpulkan informasi apakah Tesla Model X menggunakan fungsi otomatis pada saat kecelakaan di Pennsylvania Turnpike, pekan lalu.

Dilansir dari CNBC, Minggu (10/7/2016), kabar tersebut setelah penyelidikan terpisah diumumkan sehubungan dengan kecelakaan fatal yang melibatkan Tesla Model S dalam mode "Autopilot".

Tesla mengatakan telah menerima peringatan otomatis dari kendaraan pada kecelakaan itu menunjukkan penyebaran airbag, tetapi keparahan kecelakaan kemungkinan disebabkan antena gagal, karena log yang berisi informasi rinci tentang keadaan kontrol kendaraan tidak pernah menerima informasi.

Kepolisian Pennsylvania Negara kepada Detroit Free Press menyebutkan, pengemudi di Pennsylvania telah mengaktifkan fitur Autopilot, ketika mobil menabrak penjaga rel dan menabrak median beton dan meluncur ke atapnya.

"Berdasarkan informasi yang kami miliki sekarang, kami tidak memiliki alasan untuk percaya bahwa Autopilot ada hubungannya dengan kecelakaan ini," tukas Tesla.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8921 seconds (0.1#10.140)