70% Konsumen Sienta Pilih Tipe Matic

Rabu, 27 Juli 2016 - 08:39 WIB
70% Konsumen Sienta...
70% Konsumen Sienta Pilih Tipe Matic
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mulai melakukan pendistribusian All New Sienta. Setidaknya sebanyak 2.000 unit All New Sienta akan sampai ketangan para konsumen dalam waktu dekat.

Dikenalkan pertama kali dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Sienta memang mendapatkan respon yang positif. Tercatat, TAM telah menerima sebanyak 2800 pemesanan sejak diperkenalkan. Lalu tipe apa saja yang paling digemari oleh para konsumen.

"Paling banyak dipesan itu tipe V CVT dan Q CVT, 70% pemesanan Sienta dikuasai tipe ini. Presentase keduanya bisa dibilang mirip-mirip, jadi beda tipis, sisanya baru gabungan dari tipe lain," ujar Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto, baru-baru ini, di Jakarta, (27/7).

Henry melihat, hal ini mungkin dikarenakan distribusi Sienta di kota-kota besar yang kebanyakan masyarakatnya lebih menggemari mobil bertransmisi otomatis.

"Kalau saya lihat untuk matic banyak karena di tahap distribusi awal masih di kota besar animonya tinggi di CVT. Selain itu kebiasaan masyarakat kalau keluar model baru maunya pilih grade yang paling tinggi," ungkap Henry.

All New Sienta sendir hadir dalam 4 grade, yakni E, G, V, dan Q. Dari keempat grade yang ditawarkan, ada yang menggunakan transmisi CVT dan juga transmisi manual. Untuk urusan harga, All New Sienta dibanderol mulai dari Rp 230 - 295 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9653 seconds (0.1#10.140)