VanderHeide Motor Mayoritas Berbahan Fiber

Senin, 08 Agustus 2016 - 21:48 WIB
VanderHeide Motor Mayoritas Berbahan Fiber
VanderHeide Motor Mayoritas Berbahan Fiber
A A A
AMSTERDAM - Perusahaan asal Belanda, VanderHeide, memperkenalkan Carbon Fiber (serat fiber) menjadi merek motor yang siap dijual dipasaran. VanderHeide Motorcycle merupakan hasil kolaborasi dari kakak beradik asal Belanda, Rolf dan Sjors Van der Heide.

Kakak beradik ini memiliki latar belakang yang berbeda, namun ide dan kreatifitas mereka menghasilkan karya yang patut diacungkan jempol. Rolf memiliki latar belakang teknik, sementara Sjors sudah kenyang berkecimpung di dunia bisnis.

Kedua bersaudara tersebut terinspirasi dari ayahnya yang merupakan penggemar sepeda motor.

Hampir sebagian besar komponennya (selain mesin) dibuild menggunakan bahan Carbon Fiber. Seperti Bodywork, Frame Monocoque, Tangki, Swingarm dan Velg serat karbon dari BST, Girder Fork Suspension serat karbon, serta tambahan paket lainnya termasuk panel instrumen balap dari Motec dan sektor pengereman yang disuplai langsung oleh Brembo.

Untuk mesinnya, VanderHeide Motorcycle menggunakan mesin milik Aprilia RSV4 - dengan spesifikasi V-4, 998cc, DOHC 4-Valve, Liquid-cooled yang sudah terkenal sebagai salah satu Superbike terbaik di dunia.

Rencananya motor fenomenal ini akan tersedia dalam versi jalanan umum dengan power 201 HP + Berat 175 Kg (Restricted) dan Versi Balap dengan power mencapai 230 HP + Bobot hanya 165 Kg.

Asiknya lagi, VanderHeide sudah menerima pre-order... Dengan opsi produksi sesuai permintaan pelanggan seperti Tinggi Jok (Seat Height), Warna dan Tipe mesin sesuai keinginan pembeli. Sayang, harganya tergolong sangat fantastis di angka €150.000 - atau jika dirupiahkan bisa mencapai Rp. 2,18 miliar
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9027 seconds (0.1#10.140)