Pameran Automotif Terakbar di Asia Tenggara Resmi Dibuka

Kamis, 11 Agustus 2016 - 11:04 WIB
Pameran Automotif Terakbar...
Pameran Automotif Terakbar di Asia Tenggara Resmi Dibuka
A A A
TANGERANG - Gelaran pameran automotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka hari ini, Kamis (11/8/2016) oleh Wakil Presiden Indonesia Yusuf Kalla (JK).

Acara yang berlangsung di Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten, dihadiri oleh beberapa pejabat Kementerian terkait dan Gubernur Banten, Rano Karno.

"Industri mobil di banyak negara maju selalu menjadi indikator penting. Bahkan di Amerika kemajuan ekonomi di ukur dari berapa kemajuan mobil dan perumahan. Di Indonesia sendiri 50 tahun lalu kita masih melakukan import mobil dan sekarang kita sudah masuk ke manufactturing. Semoga dengan gelaran yang diadakan Gaikindo dapat memberikan dorongan untuk meningkatkan pola ekonomi yang sehat untuk negara kita," ujar JK dalam pidato pembukaan GIIAS 2016.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi mengatakan, "Pameran GIIAS 2016 merupakan pameran Gaikindo ke 24 dan ini merupakan ajang yang sangat penting untuk mendorong industri auotmotif terutama pertumbuhaan pasar domestik dan mebuka keran import".

Setelah membuka acara, Wakil Presiden Jusuf Kalla berkesempatan berkeliling melihat berbagai macam model mobil-mobil terbaru serta jajaran mobil konsep yang dihadirkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia.

GIIAS diikuti puluhan APM kendaraan berpenumpang dan komersial di Indonesia, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, Datsun, Mazda, Chevrolet, KIA, Hyundai, Land Rover, Audi, VW, Lexus,, BMW dan Mini.

Sementara kendaraan komersil akan diisi oleh beberapa merek, seperti FAW, Tata Motors, Hino, Fuao, Isuzu, UD Truck dan Wuling. Acara pameran sendiri akan digelar mulai 11-21 Agustus 2016.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0731 seconds (0.1#10.140)