Honda Civic Turbo versi Hatchback Dipasarkan Tahun Depan

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 02:24 WIB
Honda Civic Turbo versi Hatchback Dipasarkan Tahun Depan
Honda Civic Turbo versi Hatchback Dipasarkan Tahun Depan
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya memperkenalkan Honda All New Civic Turbo versi hatchback di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang masih dalam bentuk prototipe ini akan lepas di pasar Indonesia pada semester pertama 2017.

Honda Civic Hatchback dirancang sebagai Civic paling sporty yang pernah ada. Sebelum debut masalnya model yang sudah tampil perdana di Geneva Motor Show 2016 ini telah mendapat penghargaan Best Design Award di ajang Auto Express Award 2016 di Inggris.

”Seperti kita tahu kalau mobil jenis hatchback merupakan salah satu segmen paling populer di Indonesia. Kami percaya, Civic Hatchback mesin 1.5L Turbo akan sukses menjadi hatchback kelas atas,” ujar Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida saat konferensi pers di ICE, BSD City, Tangerang, (11/8/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda akan membenamkan mesin VTEC 1.500 cc turbo yang sama dengan Civic versi sedan. Sesuai dengan karakter tampilan desain yang disajikan, selain mempunyai performa seperti sedan 2.000 cc, mesin ini juga diklaim irit dalam penggunakan bahan bakar dan ramah lingkungan.

Ketegasan garis bodi pada bagian samping mengalir hingga belakang membuat tampilan sangat tegas dan kesan sporty yang dikombinasikan dengan lampu khas bentuk huruf ”C”. Lampu-lampu LED yang futuristik makin mempercantik penampilan eksterior Honda All New Civic Turbo.

Uchida meyakini tampilan desain yang sporty akan menarik perhatian konsumen penyuka hatcback di Indonesia. Tampilan depan mempunyai overhang yang lebih pendek dengan intake udara lebih besar. Tampilan ini sangat berbeda dengan desain civic sebelumnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7943 seconds (0.1#10.140)