Aki GS Astra ISS Tak Perlu Repot Perawatan

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 23:15 WIB
Aki GS Astra ISS Tak Perlu Repot Perawatan
Aki GS Astra ISS Tak Perlu Repot Perawatan
A A A
TANGERANG - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tak disia-siakan bagi sejumlah perusahaan otomotif dan industri pendukung untuk menghadirkan produk baru. Termasuk Astra Otoparts, perusahaan manufaktur dan distribusi komponen mobil merek Astra.

Kali ini Astra Otoparts meluncurkan salah satu produk terbarunya yakni aki GS Astra tipe Idling Stop System (ISS). Ini merupakan aki yang diklaim bebas perawatan untuk mobil. Teknologi ISS memiliki kelebihan berbeda dari aki pada umumnya, dimana saat mesin kendaraan berhenti berputar, maka aki secara otomatis ikut mengikutinya.

"Mesin kendaraan akan otomatis menyala kembali, ketika pedal gas ditekan. Tanpa harus menghidupkan mesin kendaraan dari starter mobil," ujar Chief of Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau, Sabtu (13/8/2016).

Para pengendara rupanya tak perlu khwatir jika semua kebutuhan listrik lain seperti AC dan audio tidak akan mati. Menurut Rio, GS Astra tipe Idling Stop System dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang.

"Aki ini mampu menerima energi listrik dengan jumlah yang besar dalam waktu singkat, serta memiliki performa yang tinggi sehingga aki tahan lama. Masalah harga, aki GS Astra tipe ISS terbaru ini dibanderol sekitar Rp3 jutaan untuk wilayah Jakarta," ungkapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8190 seconds (0.1#10.140)