DuoSkin Sebuah Tato Temporer yang Bisa Kontrol Smartphone

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 16:01 WIB
DuoSkin Sebuah Tato Temporer yang Bisa Kontrol Smartphone
DuoSkin Sebuah Tato Temporer yang Bisa Kontrol Smartphone
A A A
CAMBRIDGE - Tato selama ini identik dengan kesan sangar bagi pemiliknya. Namun seiring perkembangannya, Tato semakin diakui sebagai sebuah karya seni. Bahkan baru-baru ini tim peneliti MIT Media Lab di Cambridge, asal Amerika Serikat menciptakan sebuah produk terbaru bernama DuoSkin.

Dengan menggandeng Microsoft Research, tim ini merubah tato temporer menjadi sebuah interface yang dapat terhubung dengan komputer maupun smartphone.
Hebatnya lagi, tato ini mampu menampilkan suhu tubuh serta mengirimkan data ke perangkat lain melalui NFC.

Hsin-Liu Kao, Mahasiswa MIT Media Lab Cindy menjelaskan awal mula proyek ini karena tato logam yang menyerupai perhiasan itu kini sedang menjadi tren. Selain itu, bisa diubah sesuai keinginan.

"Kamu dapat menggunakan perangkat lunak grafis sesuai dengan keinginanmu. Kemudian penuhi desain tersebut dengan cutter vinyl kemudian letakkan lapisan daun emas di bagian atas. Mirip dengan pada tato temporer," kata Kao, dikutip dari Tech Crunch, Jumat (10/8/2016),

Menurut tim peneliti, tato tersebut dapat digunakan untuk beberapa hal, yakni sebagai virtual control, mengatur volume pada smartphone dan perangkat lainnya.

Sebelumnya, hal serupa juga pernah dilakukan oleh startup bernama Inkbox. Melalui tato temporer yang mereka ciptakan, penggunanya dapat terkoneksi dengan smartphone dan perangkat wearable lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8255 seconds (0.1#10.140)