Lama Tak Tersentuh, Porsche Bongkar 911 Turbo

Senin, 31 Oktober 2016 - 22:02 WIB
Lama Tak Tersentuh,...
Lama Tak Tersentuh, Porsche Bongkar 911 Turbo
A A A
BERLIN - Lama tak melakukan perubahan, Porsche produsen mobil sport ikonik dari Jerman, kembali mengeluarkan model paling populer Porsche 911. Kali ini 911 Turbo 2017 bukan hanya mendapatkan sentuhan baru tetapi juga membawakan kepada dunia satu teknologi baru.

Dari semua varian 911, yang paling ganas adalah Porsche 911 Turbo. Untuk model terbaru ini, para insinyur Porsche telah memodifikasi sistem injeksi bahan bakar untuk unit bertekanan lebih tinggi untuk kontrol yang lebih tepat dan respon yang cepat.

Seperti dilansir dari Autoblog, tapi sewajarnya sebuah model baru, ubahan harus tetap ada. Jika diperhatikan, lampu sein generasi baru 911 Turbo kini menjadi menjadi dua. Lalu pada kisi udara di kap mesin belakang, desainnya pun berubah. Meski tidak terlihat, dimensi side air intake di belakang pintu depan, juga diperlebar guna mendapatkan pasokan udara lebih banyak untuk kebutuhan mesin.

Pada interior, ubahan paling terlihat adalah head unit touchscreen 7-inci yang sudah dilengkapi fitur On line Navigation. Jadi jika head unit sudah terkoneksi internet via smartphone, ia bisa memberikan berbagai informasi tentang lalu lintas. Laporan kondisi kemacetan misalnya.

Kemudian kenop pengaturan mode berkendara kini diletakkan di lingkar kemudi. Hal itu pastinya mempermudah pengemudi untuk berpindah antara mode Normal, Sport, Sport Plus dan Individual.

Di tengah kenop putar pengaturan mode berkendara, ada tombol Sport Response. Jika tombol ini ditekan, mesin akan memberikan dorongan tenaga maksimal selama 20 detik. Torsi maksimal pun meningkat jika tombol ini ditekan. Fitur ini sangat berfungsi jika Anda harus mendahului kendaraan lain atau sekedar bersenang-senang saat berakselerasi setelah menikung.

Meski 911 generasi ini sudah menggunakan setir dengan power steering elektris, feedback yang dihasilkan terasa natural dan sangat ‘hidup’. Karena menggunakan penggerak 4-roda, grip yang dihasilkan juga sensasional.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)