Shell Produksi 99 Jenis Produk Pelumas di Indonesia

Rabu, 09 November 2016 - 19:20 WIB
Shell Produksi 99 Jenis Produk Pelumas di Indonesia
Shell Produksi 99 Jenis Produk Pelumas di Indonesia
A A A
JAKARTA - Setahun sejak awal pengoperasiannya, pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plant - LOBP) di Marunda Center, Bekasi, telah mencatat kenaikan produksi lebih dari dua kali lipat. Pabrik ini memproduksi tak kurang dari 99 jenis produk pelumas.

Pabrik pelumas Shell menambah beragam varian baru, seperti Shell Helix (pelumas mesin mobil), Shell Advance (pelumas mesin motor), Shell Rimula (pelumas mesin kendaraan berat), Shell Spirax (pelumas transmisi) dan Shell Tellus (pelumas hidraulik).

Beragam produk tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan populasi kendaraan di Indonesia yang terus tumbuh, serta perkembangan pesat di berbagai sektor industri andalan, seperti konstruksi, pembangkit listrik dan pertambangan.

Produk-produk ini dihasilkan dari fasilitas yang sepenuhnya otomatis dan didukung operator Indonesia terlatih, yang merupakan bagian dari jaringan rantai pasokan LOBP global. Kualitas produk Shell terjamin melalui proses uji berkala di laboratorium kelas dunia yang berada di pabrik.

Pabrik ini juga memungkinkan Shell untuk melakukan transisi dari mengimpor produk pelumas secara ekslusif menjadi memproduksi secara lokal sebagian besar produk pelumasnya. Kini, hampir 70% dari total produk pelumas Shell di Indonesia adalah “Buatan Indonesia”.

“Kami senang dengan perkembangan yang kami capai dalam satu tahun pabrik ini beroperasi di Indonesia. Kemampuan lokal ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan para konsumen serta lebih responsif terhadap permintaan pasar, termasuk permintaan pelumas perkapalan," ujar Lubricants Supply Chain Manager Indonesia, Alex Marpaung dalam siaran persnya, Kamis (10/11/2016).

"Pabrik ini juga memungkinkan kami mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen kami di Indonesia Timur, khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua,” lanjutnya.

Di antara beragam pelumas yang diproduksi saat ini, terdapat pelumas mesin kapal Shell Argina, Shell Gadinia dan Shell Melina. Dua pelumas mesin, yaitu Shell Argina dan Shell Gadinia adalah pelumas yang digunakan untuk mesin kapal berukuran kecil hingga sedang, mesin pembantu serta pembangkit listrik statis. Sementara, Shell Melina adalah pelumas multifungsi terdepan yang dipergunakan untuk mesin diesel perkapalan berputaran rendah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8169 seconds (0.1#10.140)