Aksesoris Charger Handphone untuk Motor Mulai Digandrungi

Senin, 14 November 2016 - 15:54 WIB
Aksesoris Charger Handphone untuk Motor Mulai Digandrungi
Aksesoris Charger Handphone untuk Motor Mulai Digandrungi
A A A
JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, kehadiran aksesoris untuk sepeda motor saat ini kian beragam. Dengan begitu calon konsumen semakin bebas melakukan modifikasi terhadap tunggangannya agar terlihat lebih keren ataupun dapat menunjang mobilitas keseharian.

Berkunjung ke pusat aksesoris di bilangan Otista, Jakarta Timur, SINDOnews coba mencari tahu aksesoris apa yang saat ini cukup dicari para pengguna sepeda motor.

"Sekarang yang lagi banyak nyari itu biasanya charger handphone buat di motor. Mungkin karena saat ini tidak bisa lepas dari smartphone," ujar Kepala Toko Planet Motor Sport, Beny Andreas, di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Diakui alat ini semakin banyak dicari setelah ramainya ojek berbasis aplikasi. Selain itu para bikers yang ingin melaksankan touring pun kerap kali mencari aksesoris ini.

"Ojek online biasanya yang pake, soalnya kan handphone mereka harus selalu aktif. Kalau komunitas motor biasanya lebih kepakai buat GPS," tambah Beny.

Untuk urusan harga, aksesoris charger handphone biasanya dibanderol dengan kisaran harga 100 - 150 ribu tergantung pada merek yang ingin digunakan. Sedangkan untuk dapat menghantarkan aliran listrik, kabel yang tersedia pada aksesoris ini hanya perlu disambungkan ke aki motor.

Bila melihat dari fungsinya, aksesoris ini memang cukup membantu. Namun untuk urusan keselamatan mungkin pemasangan alat ini perlu dipikirkan kembali, mengingat pemasangan charger handphone pada motor bukanlah rekomendasi dari pabrikan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0489 seconds (0.1#10.140)