Mazda Perkenalkan Mobil Balap Terbaru Bernama RT24-P Racer

Minggu, 20 November 2016 - 20:25 WIB
Mazda Perkenalkan Mobil Balap Terbaru Bernama RT24-P Racer
Mazda Perkenalkan Mobil Balap Terbaru Bernama RT24-P Racer
A A A
LOS ANGELES - Mazda tampaknya sedang menyiapkan mobil terbarunya namun, kali ini bukan mobil seperti biasanya. Pabrikan automotif asal Jepang ini merancang sebuah mobil balap yang akan memulai debutnya di sirkuit ajang Daytona 2017.

Mobil balap yang diberi nama RT24-P Racer tersebut hadir dengan konsep Kodo Design. Ini bisa dilihat dari sayapnya yang begitu lebar sehingga membuat banyak orang beropini jika RT24-P Racer akan menduduki posisi top level motorsports.

Desain Kodo yang diusung oleh mobil balap Mazda ini terbagi ke dalam lima poin. Diantaranya dari tampilan grill dan kontur bodi yang slim. Unsur yang lain adalah telah menggunakan sistem aerodinamis Multimatic. Fitur tersebut memiliki peranan penting saat digunakan untuk menembus angin layaknya pedang samurai yang dirancang oleh Riley Technology.

Seperti dilansir dari Autoexpert, mobil ini diperkenalkan pada gelaran Los Angeles Auto Show 2016. Mazda RT24-P Racer akan menggendong mesin MZ-2.0T. Mesin ini merujuk pada mesin turbocharged 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter yang diketahui mampu menghasilkan tenaga super sebesar 600 daya kuda.

Mobil ini menjadi kebanggan tersendiri karena mengusung desain yang begitu tinggi dan memang ditujukan untuk meningkatkan brand Mazda. Bahkan, mobil ini dibuat oleh tim profesional dan memakai chassis terbaik sehingga target Mazda untuk keluar sebagai pemenang di ajang itu akan benar-benar menjadi kenyataan. Kita tunggu saja nanti pembuktiannya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6956 seconds (0.1#10.140)