Volvo Besut Cat Semprot Bisa Menyala Dalam Gelap

Rabu, 28 Desember 2016 - 09:15 WIB
Volvo Besut Cat Semprot...
Volvo Besut Cat Semprot Bisa Menyala Dalam Gelap
A A A
LONDON - Tentunya butuh penerangan lebih agar tetap aman berkendara di malam hari. Dengan adanya penerangan yang cukup tentunya dapat membantu pengguna jalan tehindar dari kecelakaan.

Lalu bagaimana jadi bila jalan yang dilintasi benar-benar minim cahaya. Baru-baru ini Volvo meluncurkan sebuah cat semprot yang berfungsi bagi pengendara sepeda ataupun sepeda motor.

Diperkenalkan dengan nama Life Paint, pabrikan asal Swedia tersebut mengklaim cat semprot yang dibesutnya dapat membuat pengendara roda dua lebih terlihat oleh pengendara mobil.

"LifePaint adalah contoh kepedulian Volvo terhadap manusia. Cat ini mampu melindungi orang di jalanan meski sedang tak mengendarai Volvo, atau kondisi jalanan minim penerangan" ujar Managing Director Volvo Car UK, Jon Makefield, dilansir dari Slate, Rabu (28/12/2016).

Cara menggunakannya pun sangat mudah, pengguna cukup menyemprotkan kebagian yang ingin disemprot. Pasalnya cat dapat digunakan di banyak bidang, seperti pakaian, tas, sepeda, helm, dan sepatu.

Bidang yang sudah terkena semprotan cat tidak akan akan memantulkan warna ketika siang. Namun bila dalam keadaan gelap, bidang yang sudah disemprot akan berwarna putih terang. Cat besutan Volvo ini dibanderol dengan harga 13 Poundsterling atau sekitar Rp213,9 ribu per kaleng.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0944 seconds (0.1#10.140)