Tambah Fitur Google, Hyundai Dapat Beroperasi dengan Perintah Suara

Jum'at, 06 Januari 2017 - 13:02 WIB
Tambah Fitur Google, Hyundai Dapat Beroperasi dengan Perintah Suara
Tambah Fitur Google, Hyundai Dapat Beroperasi dengan Perintah Suara
A A A
LAS VEGAS - Menggandeng raksasa teknologi Google, Hyundai bekali mobilnya dengan fitur asisten virtual. Dengan penyematan fitur tersebut, pengemudi bisa memerintah mobil untuk fungsi-fungsi tertentu.

Dilansir dari Engadget, Jumat (6/1/2017), fitur ini menautkan Blue Link Account dengan layanan suara Google Assistant. Alhasil, pengemudi Hyundai dapat menjalankan beberapa fungsi hanya dengan perintah suara.

"Kami menambahkan aspek kenyamanan ke sistem Blue Link dan mobil kami, memuat fitur seperti manajemen pengisian EV, pengunci pintu, pengaturan suhu dan menyalakan mobil tanpa sentuhan, dengan cukup mengucap `Ok Google`," ujar Director of Digital Business Planning and Connected Operations Manish Mehrotra.

Dalam hal ini dicontohkan, cara kerja fitur asisten virtual cukup mudah. Contohnya, ketika pengemudi telah masuk kedalam mobil dan ingin menyesuaikan suhu didalam kabin, pengemudi cukup memerintahnya untuk mengatur suhu kabin. Selanjutnya suhu kabin akan secara otomatis diatur sesuai yang diinginkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0382 seconds (0.1#10.140)