Motor Pelopor Terciptanya Yamaha NMax Tidak Stabil

Selasa, 10 Januari 2017 - 07:01 WIB
Motor Pelopor Terciptanya Yamaha NMax Tidak Stabil
Motor Pelopor Terciptanya Yamaha NMax Tidak Stabil
A A A
NEW YORK - Yamaha Motor Coporation mengeluarkan perintah Recall untuk motor cikal bakal Yamaha NMax yakni Majesty S 155 atau S-Max. Recall dikeluarkan akibat masalah pada sensor kecepatan.

Seperti dilansir dari Autovolutions, Yamaha terpaksa harus menarik Yamaha Majesry S tahun pembuatan 2015, sebanyak 2640 unit.

Dalam dokumen National Highway Traffic Safety Administration dijelaskan bahwa kabel sensor kecepatan di roda depan kemungkinan tidak stabil karena terus bersinggungan dengan suspensi.

Yamaha Majesty S tersebut diduga punya masalah pada sensor kecepatan yang membuat speedometer tidak bekerja. Recall ini terjadi di Amerika Serikat tapi sebelumnya sudah diumumkan pula terjadi di Jepang.

Yamaha Motor Corp U.S.A. pertama kali menerima kabar terkait masalah ini pada 2 Desember dari Yamaha Taiwan yang kemudian langsung mereka tanggapi karena diduga motor yang ada di Amerika memiliki masalah yang sama.

Dengan recall ini, dealer Yamaha setempat akan mengganti perangkat sensor kecepatan dengan komponen baru yang sudah didesain ulang dengan menggunakan dua klip penahan agar komponen tersebut tetap ada di posisinya. Piranti sensor kecepatan bawaan awal hanya digunakan satu klip penahan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5696 seconds (0.1#10.140)