Susul NMax, Yamaha XMax Sudah Menggelinding di Indonesia

Kamis, 12 Januari 2017 - 14:03 WIB
Susul NMax, Yamaha XMax Sudah Menggelinding di Indonesia
Susul NMax, Yamaha XMax Sudah Menggelinding di Indonesia
A A A
JAKARTA - Kabar Yamaha akan bermain motor skuter matik ukuran jumbo bukanlah gertak sambal semata. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tahun ini akan fokus menggarap pasar skuter matik bertubuh bongsor, atau yang biasa disebut dengan istilah Maxi Scooter.

Bahkan Yamaha XMax 250cc sudah berada di Indonesia dan dites di jalan di Jakarta. Foto-foto XMax 250 cc saat melakukan tes di jalan, langsung tersebar di media sosial. terlihat desainnya lebih kukuh dan besar, lampu depan besar dan windshield (tebeng depan) yang tinggi.
Susul NMax, Yamaha XMax Sudah Menggelinding di Indonesia


"Yamaha akan fokus pada model skutik bongsor, karena pasarnya paling stabil. Walaupun harganya cukup tinggi, 28 jutaan tapi konsumen tetap cari," ujar GM After Sales Division PT YIMM, M. Abidin.

Yamaha sendiri sempat memamerkan XMax pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Namun sayangnya di ajang dua tahunan tersebut Yamaha belum menaruh harga dan memastikan kapan motor bertenaga 250cc tersebut akan dipasarkan. Namun tidak menutup kemungkinan Yamaha akan memasarkannya di Indonesia.

Meski mengaku akan fokus pada model skutik berukuran besar namun bukan berarti Yamaha tidak akan meluncurkan model lainnya. Tahun ini Yamaha siap meluncurkan beberapa model baru, termasuk model sport.

"Walaupun ada masalah ini (tuduhan kartel harga), Yamaha tetap akan fokus. Tahun ini kami ingin bangkit," tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3466 seconds (0.1#10.140)