Angka Penjualan Mobil Volkswagen Group Duduki Posisi Puncak

Rabu, 01 Februari 2017 - 09:02 WIB
Angka Penjualan Mobil Volkswagen Group Duduki Posisi Puncak
Angka Penjualan Mobil Volkswagen Group Duduki Posisi Puncak
A A A
BERLIN - Volkswagen Group tengah kesandung masalah dieselgate pada beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Korea Selatan. Meskipun demikian dari segi penjualan Volkswagen paling tertinggi, bahkan untuk tahun 2016 mengalahkan angka penjualan Toyota.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Jurnal, Toyota telah menjual sebanyak 10,2 juta kendaraan tahun 2016, termasuk kendaraan-kendaraan dari merek di bawah naungannya yaitu Lexus, Daihatsu dan Hino. Namun, penjualan global Toyota ini menunjukkan pertumbahan sebesar 0.2% dan keuntungan Toyota tercatat dua kali lipat lebih banyak dibandingkan VW dalam enam bulan hingga Desember.

Volkswagen Group, meskipun sedang dihambat skandal Dieselgate yang masih belum berujung tahun lalu sejak 2015, melalui merek-merek di bawah naungannya termasuk Audi, Porsche, Seat, Skoda dan Volkswagen sendiri berhasil mencatatkan pertumbahan sebesar 3,8% dibandingkan tahun sebelumnya dengan menjual 10,3 juta kendaraan , dari 9.93 juta pada 2015.

Kesuksesan Volkswagen mengatasi Toyota ini disumbangkan oleh perubahan dinamis pada pasar luar utama kedua merek tersebut yaitu Amerika Serikat dan China. Pasalnya Toyota sangat bergantung pada pasar Jepang dan Amerika, di mana pertumbuhannya sedang melambat. Tahun lalu Toyota berhasil menjual 2,2 juta kendaraan di sana, atau naik hanya 2,8 persen, yang kuat di segmen truk dan SUV.

Saat ini Toyota terus berupaya untuk menarik pembeli muda. Seperti Camry yang wujudnya sudah disegarkan dengan styling yang lebih agresif. Akio Toyoda, Chief Executive menyebut desain Camry tersebut "seksi" di pembukaan pameran Detroit Auto Show awal bulan ini. Toyota juga sudah menghadirkan crossover barunya C-HR, untuk pasar Amerika.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5896 seconds (0.1#10.140)