Toyota Hibahkan 30 Unit Mobil Ambulans dan Pemadam Kebakaran

Kamis, 09 Maret 2017 - 22:31 WIB
Toyota Hibahkan 30 Unit Mobil Ambulans dan Pemadam Kebakaran
Toyota Hibahkan 30 Unit Mobil Ambulans dan Pemadam Kebakaran
A A A
JAKARTA - Toyota Motor Co Ltd menghibahkan sebanyak 30 unit mobil Toyota Ehime dan Toyota Kochi untuk masyarakat Indonesia. Mobil tersebut akan tiba di Tanah Air pada akhir Maret 2017.

Serah-terima mobil bantuan Toyota untuk sembilan kabupaten di Indonesia tersebut dilakukan di Jepang, Kamis (9/3/2017). Masing-masing delapan unit ambulans dan 22 unit mobil pemadam kebakaran.

Daerah yang akan mendapat bantuan hibah yang difasilitasi Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah ini adalah Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Wajo, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Mamuju Tengah.

Senior Manging Director Ehime Toyota Motor Co Ltd, Okido Kelichi mengatakan, kerja sama kemanusiaan Jepang-Indonesia ini akan dilakukan secara berkesinambungan di masa mendatang.

“Bantuan ini sebagai bagian komitmen Jepang dalam kerja sama bidang kemanusian, dan akan dilanjutkan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/3/2017).

Director Kochi Toyota Motor Corporation, Nishiyama mengungkapkan, pada Mei mendatang pihaknya juga akan menyerahkan bantuan untuk 12 kabupaten dan kota di Indonesia.

Bantuan hibah kendaraan ambulans dan mobil pemadam kebakaran diterima perwakilan Pemerintah RI, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri Sutejo, dan Kepala Seksi Peralatan Kementerian Kesehatan RI Wahyu Wibisono.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6002 seconds (0.1#10.140)