Royal Enfield Himalayan Cobra Terlihat Lebih Gahar

Selasa, 04 April 2017 - 10:03 WIB
Royal Enfield Himalayan Cobra Terlihat Lebih Gahar
Royal Enfield Himalayan Cobra Terlihat Lebih Gahar
A A A
JAKARTA - Pabrikan motor asal Inggris yang diproduksi di India Royal Enfield telah memperkenalkan Himalayan sebagai salah satu model jagoannya. Hadir dengan desain yang kukuh, model ini sengaja dipersiapkan sebagai motor petualang.

Akan tetapi para modifikator selalu memiliki ide liar untuk melakukan modifikasi. Salah satunya seperti yang dilakukan bengkel modifikasi asal Italia Oberdan Bezzi yang merombak Himalayan keluar dari pakemnya.

Diperkenalkan dengan nama The Royal Enfield Himalayan Cobra, motor ini mendapat cukup banyak ubahan. Dapat terlihat, bengkel modifikasi tersebut menyematkan tangki bahan bakar baru, terlihat pula knalpot custom, stang baru dan fender depan.

Sebagaimana dilansir dari Indianautos, Senin (3/4/2017), The Royal Enfield Himalayan memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter dan memiliki ground clearance 220 mm.

Selain itu, ubahan pun terlihat pada penggunaan ban. Bila pada versi standar ban terlihat memiliki ukuran yang lebih ramping, disini ban yang digunakan terlihat lebih gemuk. Sedangkan frame dan powertrain masih tetap sama dengan versi standar.

Sedangkan untuk urusan tenaga, Himalayan Cobra menggendong mesin SOHC 411 cc baru yang digabungkan dengan gearbox 5 percepatan. Dengan bekal yang dimiliki, mesin mampu melontarkan tenaga hingga 24,5 bhp dengan daya maksimum 6.500 rpm dan 32 Nm. Sedangkan torsi puncak yang dihasilkan berada di kisaran 4.000 untuk 4.500 rpm.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)