Tesla Akan Segera Luncurkan Truk Listrik

Sabtu, 15 April 2017 - 11:08 WIB
Tesla Akan Segera Luncurkan Truk Listrik
Tesla Akan Segera Luncurkan Truk Listrik
A A A
NEW YORK - Produsen mobil listrik Amerika Serikat memastikan akan segera meluncurkan truk otonom, bulan September 2017. Perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu bakal bermain di segmen semi-truk.

Seperti dilansir dalam Jalopnik, Elon Musk, telah menulis "tweet" di halaman Twitter-nya kemarin mengatakan bahwa Tesla bakal meluncurkan truk-semi September ini, diikuti dengan truk pickup listrik untuk periode dua tahun mendatang.

"Truk pikap akan diungkapkan dalam 18 sampai 24 bulan, Tim telah melakukan pekerjaan yang baik" kata Musk dalam cuitanya

Musk menyampaikan hal itu dalam cuitannya bahwa kendaraan niaga itu akan dirilis pada September 2017. Sebelumnya, Musk sudah mengungkapkan Tesla akan bermain di segmen kendaraan truk.

Pada 2016 Tesla menjual 84 ribu mobil listrik di seluruh dunia dengan pendapatan USD7 miliar.

Tahun 2017 akan menjadi babak baru bagi perusahaan ini karena akan merambah lebih banyak segmen. Selain semi-truk, Tesla juga akan membuat bus serta penyewaan mobil yang mengaplikasikan teknologi otonom.

Sementara ditanya soal mobil sport, Musk menyatakan Tesla sedang menyiapkannya. Mobil roadster convertible akan melenggang setelah peluncuran pikap ringan yang rencananya dilakukan antara 18 hingga 24 bulan mendatang. Belum cukup, heavy-duty truck juga masuk dalam rencana Tesla Motors.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8095 seconds (0.1#10.140)