Mobil Limosin dari China dengan Interior Mewah Buatan Tangan

Selasa, 09 Mei 2017 - 18:25 WIB
Mobil Limosin dari China...
Mobil Limosin dari China dengan Interior Mewah Buatan Tangan
A A A
BEIJING - Hongqi L5, mobil buatan China yang termahal dan termewah, pasalnya Hongqi L5 dijual dengan harga USD800 ribu, atau setara dengan Rp9,253 miliar.

Seperti dilansir dari Digitaltrends, mobil dengan model limosin ini langsung berstatus sebagai mobil China termahal yang pernah diluncurkan. Hongqi L5 ini langsung dibeli oleh pemilik perusahaan furniture saat pengenalannya di ajang Beijing Motor Show.

Pada dasarnya, Hongqi L5 ini menjadi Roll-Royce buatan China, dengan memakai desain bergaya retro. Itu ditandai dengan lampu depan bulat dan kisi-kisi radiator yang besar dengan bilah vertikal chrome. Desain tersebut mirip dengan Chrysler CA770 yang diperkenalkan pada 1966. Lampu belakang ekor vertikal yang kembali mirip dengan CA770.

Interior mewah hasil buatan tangan, dengan ukiran kayu trim pada dashboard serta jok lapis kulit. Suasana retro ditambah dengan batang kemudi palang dua, dilengkapi dengan lapisan kroom di beberapa bagian.

Meski berpenampilan retro, Hongqi tetap menyesuaikan L5 dengan teknologi. Terlihat pada kluster instrument sudah model digital. Sandaran tangan di kursi belakang sudah bisa terintegrasi dengan tablet atau ponsel pintar.

Mesin V12 dengan kapasitas 6,0 liter yang mengirimkan daya mencapai 400 tenaga kuda, dengan torsi 405 lb- ft. Daya dikirimkan ke empat roda melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Hongqi dalam bahasa China diterjemahkan menjadi bendera merah, berharap dapat menjual limosin L5 ini kepada pembeli swasta di tahun-tahun mendatang. Hangqi belum berencana menjual L5 ke negara-negara lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)