Sarung Tangan Ini Sanggup Terjemahkan Teks ke Smartphone

Selasa, 06 Juni 2017 - 10:02 WIB
Sarung Tangan Ini Sanggup Terjemahkan Teks ke Smartphone
Sarung Tangan Ini Sanggup Terjemahkan Teks ke Smartphone
A A A
TAIPEI - Pada umumnya sarung tangan berfungsi untuk menghindari telapak tangan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Atau belakangan sarung tangan kerap kali ditanamkan teknologi untuk kebutuhan tertentu.

Sebagaimana dilansir dari CNET, Senin (5/6/2017), sebuah perusahaan asal Taiwan, Yingmi Tech menciptakan sarung tangan khusus untuk orang dengan kemampuan terbatas (tuna rungu). Dengan teknologi yang tersemat, sarung tangan dapat membantu orang dengan kemampuan terbatas untuk menterjemahkan teks.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pengguna cukup mengenakan sarung tangan seperti biasanya. Sarung tangan tersebut sudah dilngkapi dengan sensor di jari-jari serta giroskop dan akselerometer di pergelangan tangan.

Fungsinya, sensor akan mentransmisikan gerakan jari dan tangan melalui bluetooth ke aplikasi smartphone, dan menerjemahkan isyarat menjadi teks. Dengan beegitu tuna rungu bisa berkomunikasi dengan orang asing dengan lebih mudah melalui aplikasi smartphone.

Namun sayangnya, saat ini bahasa isyarat yang digunakan masih sebatas bahasa China. Namun Yingmi tidak menutup kemungkinan bila sarung tangan ini kedepannya dapat digunakan dengan lebih banyak bahasa.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9338 seconds (0.1#10.140)