Hyundai Pastikan Kona Terlahir Besok

Senin, 12 Juni 2017 - 15:01 WIB
Hyundai Pastikan Kona Terlahir Besok
Hyundai Pastikan Kona Terlahir Besok
A A A
MILAN - Hyundai mengumumkan rencananya akan meluncuran Kona 13 Juni 2017 di Milan, Italia. Kona akan bersaing dengan SUV kompak atau menengah seperti Honda HR-V dan Toyota C-HR atau lebih spesifisik, Ford EcoBoost. Didirikan dari anjungan Hyundai I20.

Seperti dilansir dari Indianautosblog (10/6), peluncuran Kona akan dilakukan langsung oleh Vice Chairman mereka, Chung Eui-sun. Itu juga akan jadi pertama kalinya bagi pemegang hak waris Hyundai tersebut melakukan hal itu di depan publik.

Produsen automotif Korea Selatan akan mengeluarkan sebuah SUV kompak yang diberi nama Kona. Menurut Hyundai, Kona akan membawakan identitas desain baru merek mereka.

Seperti dilansir dari Autoguide, Kona akan bersaing dengan SUV kompak atau menengah seperti Honda HR-V dan Toyota C-HR atau lebih spesifisik, Ford EcoBoost. Didirikan dari anjungan Hyundai I20.

Kona sebernanya adalah nama pulau terbesar di Hawaii dan penggunaan nama tersebut adalah normal buat Hyundai seperti model-model lain misalnya Santa Fe dan Tucson atau merek adik-beradik, Kia Soul (Seoul).

Berdasarkan informasi yang diberi Hyundai, Kona akan tampil ekspresif yang ditampakkan pada gril dan posisi lampu DRL LED di atas lampu utama selain bentuk body agresif.

Lebih menarik, pembeli akan ditawarkan opsi roda empat yang sudah jarang ditawarkan pada SUV urban seperti ini.

Peluncuran Kona adalah momen yang penting buat Hyundai di Eropa mengingat perusahaan itu ingin menjadi pemimpin merek Asia di sana menjelang 2021. Itu bukan angan-angan kosong karena Hyundai ingin meluncurkan total 30 model baru termasuk berbagai varian.

Keyakinan Hyundai di segmen SUV didorong oleh angka penjualan Sante Fe yang sudah melebihi 1,4 juta unit sejak diluncurkan pada 2001 dan Kona adalah SUV keempatnya di Eropa.

Hyundai Kona akan memiliki banderol yang sangat kompetitif dari rival-rivalnya seperti Toyota C-HR, Honda HR-V, Mazda CX-3 dan Nissan Juke. Banyak informasi yang mengatakan bahwa Kona akan dijual dengan harga mulai dari 17.800 dollar AS atau sekitar Rp 236 jutaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9270 seconds (0.1#10.140)