General Motors Produksi 130 Mobil Otonom

Kamis, 15 Juni 2017 - 18:02 WIB
General Motors Produksi 130 Mobil Otonom
General Motors Produksi 130 Mobil Otonom
A A A
JAKARTA - Saat ini semua produsen automotif tengah menyiapkan dan mengembangkan mobil otonom. Bahkan General Motors menyatakan telah memproduksi 130 mobil listrik otonom Chevrolet Bolt di pabrik pinggiran Detroit.

Seperti dilansir dari Speedweeks, kendaraan ini dilengkapi dengan perangkat lunak swakemudi dan perlengkapan generasi kedua milik GM. Kendaraan tersebut akan bergabung dengan mobil swakemudi Bolt yang sudah diuji di San Fransisco; Scottsdale, Arizona; dan kawasan Detroit.

CEO GM, Mary Barra mengatakan sebagai produsen mobil yang pertama yang merakit kendaraan swakemudi pada fasilitas produksi massalnya. GM telah memproduksi kendaraan swakemudi Bolt nya di Pabrik Perakitan Orion sejak bulan Januari.

Barra menyatakan GM secara berangsur-angsur berencana akan menempatkan kendaraan swakemudi Boltnya pada armada berbagi tumpangan di kota-kota besar AS, namun ia tidak mengungkapkan tanggal pastinya. Ia mengatakan kendaraan-kendaran baru ini akan membantu GM untuk mengakselerasi pengujiannya di lingkungan perkotaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0834 seconds (0.1#10.140)