Transit Elevated Bus

Bus Ngangkang Buatan China Dipastikan Bermasalah

Rabu, 05 Juli 2017 - 17:59 WIB
loading...
Bus Ngangkang Buatan China Dipastikan Bermasalah
Bus Ngangkang Buatan China Dipastikan Bermasalah
BEIJING - Kendaraan futuristis asal China, Transit Elevated Bus (TEB) yang sempat menjadi perbincangan dunia, dituding sebagai proyek yang penuh penyimpangan.

Bus ini memiliki bentuk unik, serta diklaim bisa berjalan di atas kemacetan jalan. TEB sempat dites pada Agustus 2016, berjalan sejauh 300 meter di sepanjang jalan raya utama di kota pelabuhan Qinghuangdao, meninggalkan banyak masalah seperti debu yang menumpuk disetiap jalan yang telah dilalui TEB.

Seperti dilansir dari Carscoops, Setelah mendapat beberapa kritik, kini kelanjutan proyek TEB tidak jelas.Bahkan pihak berwenang China percaya bahwa semuanya adalah tipuan dan telah mulai menyelidiki dan mulai menangkap para pelaku.

Bus Ngangkang Buatan China Dipastikan Bermasalah


Kemarin, polisi Beijing mengumumkan bahwa mereka telah membuka penyelidikan atas dugaan penggalangan dana ilegal ke orang-orang di belakang Transit Elevated Bus

Polisi telah memeriksa lebih dari 30 orang yang terhubung dengan penanam modal Huaying Kailai, yang mengumpulkan dana dari investor individual untuk bus tersebut. Polisi berusaha mengembalikan dana dari perusahaan; Menurut koran Southern Metropolis Daily, 72 investor telah mengajukan tuntutan terhadap perusahaan tersebut, sebanyak 9,1 miliar yuan (USD 1,3 miliar) pada bulan Oktober 2016, dua bulan setelah debut uji coba bu.



Kecurigaan itu menguat akhir tahun lalu, pasalnya perusahaan perancang Autek masih berutang jutaan Yuan untuk pekerjaannya bus, sementara jalur uji terbengkalai berbulan-bulan setelah batas waktu izin 31 Agustus 2017.

TEB yang diuji coba Agustus 2016 kini terbengkalai di tengah jalan Kota Qinhuangdao. Bus itu diklaim tidak pernah dinyalakan atau dirawat lebih dari dua bulan. Bus itu berada persis di tempat uji coba. Jalan yang digunakan untuk uji coba harus ditutup karena bus tersebut.

Saat melakukan uji coba TEB, perusahaan menyewa salah satu jalan di Qinhuangdao. Namun, semenjak proyek tersebut bermasalah, TEB ditinggalkan begitu saja, menutup tiga ruas jalan.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE