Agya Jadi Mobil Resmi Auto Gymkhana

Jum'at, 21 Juli 2017 - 22:02 WIB
Agya Jadi Mobil  Resmi Auto Gymkhana
Agya Jadi Mobil Resmi Auto Gymkhana
A A A
SEMARANG - Toyota Agya 1.2 L menjadi kendaraan resmi yang akan digunakan para peslalom berlaga di ajang Asia Auto Gymkhana Competition 2017 yang digelar di Semarang, Sabtu (22/7/2017).

Pemilihan Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan yang akan digunakan untuk kejuaraan Gymkhana tingkat Asia ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi para pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) yang selama mengikuti ajang kejuaraan slalom nasional sudah terbiasa menggunakan Toyota Agya guna meraih kemenangan demi kemenangan.

Hingga saat ini, TTI berhasil menempatkan diri sebagai penguasa klasemen di kelas A maupun kelas F selama 3 seri kejurnas slalom di 2017 ini.

Tim Indonesia yang berlaga di ajang AAGC 2017 ini berjumlah 8 orang. Selain 3 peslalom dari TTI, anggota tim lainnya adalah Adrian Septianto yang bersama Demas Agil (TTI) merupakan juara nasional slalom di kelas A dan F individual. Selain itu juga terdapat James Sanger, Mario Claudio, Ananta OHP dan Valentino Ratulangi yang semuanya dikenal sebagai peslalom nasional yang tangguh.

TTI sendiri sedianya diwakili oleh Demas Agil untuk mengisi salah satu dari dua slot yang tersedia bagi perwakilian Indonesia. Namun melalui jatah wild card, TTI berhasil menambah perwakilan Indonesia menjadi 3 pembalap lagi, yaitu Anjasara Wahyu, Andrianza dan juga Alinka. Sayangnya Alinka terpaksa tidak bisa bergabung dengan Tim Indonesia karena harus mengikuti ajang balap lain yang waktunya bersamaan.

Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto mengatakan, Toyota Agya 1.2 L memang dikembangkan menggunakan salah satu teknologi tercanggih Toyota yaitu Dual VVT-I dimana performance dan efisiensi dapat dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan. Dengan kelebihan yang dimiliki, Toyota Agya tak hanya nyaman tetapi juga dapat memberikan kesenangan dalam berkendara dengan perfomanya mumpuni termasuk di lintasan balap.

“Sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Nasmoco Group merasa bangga menjadi tuan rumah AAGC 2017 yang merupakan kejuaraan berkelas internasional,” katanya.

Jawa Tengah dan Yogyakarta merupakan wilayah yang menyumbang penjualan tertinggi Agya setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. Nasmoco optimistis, penyegaran yang dilakukan Toyota untuk New Agya yang dilaunching April 2017 ini semakin mendapat tempat di hati pelanggan, terutama hadirnya varian 1.2 L yang membuat mesin lebih responsif,” kata Fatrijanto.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4289 seconds (0.1#10.140)