Yamaha Sambangi Sekolah Ajarkan Pendidikan Berkendara

Jum'at, 28 Juli 2017 - 13:11 WIB
Yamaha Sambangi Sekolah Ajarkan Pendidikan Berkendara
Yamaha Sambangi Sekolah Ajarkan Pendidikan Berkendara
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari edukasi belajar teori dan praktek safety riding, tanggal 24 – 29 Juli 2017 ini Yamaha menggelar event Yamaha Goes to School di lima SMU di Jakarta yaitu SMA Negeri 10, SMA Negeri 4, SMA Negeri 35, SMA Negeri 2, SMK Diponegoro. Hal ini dilakukan karena tingkat kesadaran siswa-siswi SMU untuk mempelajari safety riding sudah tinggi.

Dalam rangkaian event Yamaha Goes to School di bulan Juli ini para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengajarkan teknik-teknik dasar berkendara seperti pengenalan, cara penggunaan saftey gear, riding position (cara duduk, fokus pandangan, teknik berbelok).

”Dalam prakteknya peserta dilatih berbagai teknik berkendara yang sekaligus mendapatkan penilaian. Misalnya di bagian yang kami sebut pos keseimbangan dilihat kestabilan peserta mengendalikan motor, tidak disarankan menggunakan rem depan karena berpengaruh pada keseimbangan. Kaki tidak boleh turun menginjak tanah, unit motor tidak boleh keluar dari area trek yang ditentukan,” jelas Weki Ardi, instruktur YRA area Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Indonesia, Jumat (28/7/2017).

"Ada lagi di pos chidori yang dinilai body moving, cara berbelok, fokus konsentrasi berkendara. Unit motor tidak boleh kena pembatas pilon dan tidak boleh keluar jalur trek. Kaki tidak boleh turun ke tanah,” tambah Weki.

Belajar safety riding sambil berkompetisi ini rupanya menarik minat anak-anak sekolah. Mereka sangat antusias mengikuti edukasi teori dan praktek. Terlihat dari suasana yang gembira selama berlangsung dari pagi sampai siang hari.

Alfiona Dernanti misalnya, siswi kelas 12 SMAN 35 Jakarta merasa senang dan tertarik belajar safety riding. Dirinya mengaku kebetulan dalam waktu dekat berencan untuk bikin SIM (Surat Izin Mengemudi).

"Dari belajar ini saya jadi tahu ternyata naik motor harus tahu tekniknya, nggak asal naik motor. Event seperti ini bagus, mengenalkan teknik safety riding seperti cara pakai helm, posisi berkendara dan lainnya," paparnuya.

Melalui acara Safety Riding yang digelar Yamaha, para peserta berkesempatan merasakan produk-produk jagoan Yamaha seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3441 seconds (0.1#10.140)