Lebih Irit dari Mobil Listrik, Hyundai Produksi Mobil Hidrogen Terbaru

Senin, 21 Agustus 2017 - 14:27 WIB
Lebih Irit dari Mobil Listrik, Hyundai Produksi Mobil Hidrogen Terbaru
Lebih Irit dari Mobil Listrik, Hyundai Produksi Mobil Hidrogen Terbaru
A A A
SEOUL - Hyundai Motor mengumumkan telah memproduksi mobil dengan tenaga hidrogen (gas) generasi kedua. Mobil ini diklaim lebih irit bahan bakar jika dibandingkan dengan mobil listrik.

Perusahaan mobil Korea selatan Hyundai Motor mengatakan mobil bertenaga bahan bakar hidrogennya yang baru akan bisa menempuh jarak lebih dari 580 km sebelum harus mengisi bahan bakar lagi.

Melalui situs resmi mereka, Hyundai mengatakan , generasi kedua mobil jenis SUV yang bertenaga sel hidrogen itu akan diluncurkan awal tahun depan. Mobil itu punya daya jelajah 40 persen lebih jauh dari generasi pertama mobil dengan sel bahan bakar hidrogen yang diluncurkan sejak tahun 2013.

Mobil bertenaga sel hidrogen itu, yang sama sekali tidak mengeluarkan emisi gas rumah kaca, seperti mobil listrik penuh, bisa diisi bahan bakarnya hanya dalam waktu dua sampai tiga menit, beda dengan mobil listrik yang memerlukan beberapa jam untuk mengisi batereinya. Tapi kurangnya tempat-tempat pengisian gas hidrogen untuk saat ini masih menjadi kendala besar.

Korea Selatan berencana menambah stasiun pengisian gas hidrogen dari 16 stasiun yang ada sekarang menjadi 100 menjelang tahun 2020 supaya bisa meningkatkan penjualan mobil jenis itu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3224 seconds (0.1#10.140)