Hilang 38 Tahun, Peugeot 104 Ditemukan Masih Utuh

Senin, 04 September 2017 - 16:48 WIB
Hilang 38 Tahun, Peugeot 104 Ditemukan Masih Utuh
Hilang 38 Tahun, Peugeot 104 Ditemukan Masih Utuh
A A A
CHALONS-EN-CHAMPAGNE - Punya benda kesayangan tentu akan memiliki cerita tersendiri. Meski berwujud benda tak bernyawa namun kita kerap merasakannya bernyawa dan memiliki keterikatan.

Seorang perempuan asal Prancis telah kehilangan Peugeot 104 kesayangannya selama 38 tahun akibat kasus pencurian. Namun setelah lama berpisah, perempuan tersebut kembali menemukan mobilnya di sebuah kolam lumpur.

Mobil tersebut ditemukan pada Senin 28 Agustus setelah polisi mendapatkan panggilan dari seseorang. Sebab, mobil itu tiba-tiba muncul setelah air kolam surut akibat dilanda kekeringan.

Kepolisian setempat pun bergerak sigap dengan mengirim tim evakuasi untuk mengecek apakah ada jenazah di dalamnya. Namun setelah dipastikan aman, mobil pun diangkat ke daratan.

Tidak dapat diketahui secara pasti berapa lama mobil ini terendam didalam kubangan lumpur. Akan tetapi seorang Mekanik bernama, Franck Menard, mengaku terkesan karena detail cat pada bodi mobil masih sangat prima.

“Terlihat masih seperti 104. Cat bodi masih berwarna biru dan bahkan masih ada chrome di bemper. Mengagumkan. Mempertimbangkan berapa lama mobil itu di bawah air, sangat-sangat mengagumkan,” ujar Franck Menard, dikutip dari Telegraph.

Kursinya bahkan masih dalam kondisi yang baik dan warnya tetap, beige. Anda juga bisa melihat pelat nomornya,” tambahnya lagi.

Ketika dicuri pada 1979, Peugeot berwarna biru itu berada di tangan pemiliknya yang ketiga. Sang pemilik, seorang perempuan yang namanya dirahasiakan, akan segera datang untuk melihat mobil itu dengan alasan nostalgia.

Saking lamanya, polisi harus membongkar arsip lama berupa kertas untuk mencari sang pemilik. Sebab, pelat nomor mobil itu tidak terdapat dalam basis data komputer. Meski demikian, kepolisian cukup puas karena berhasil memecahkan kasus tersebut dan mengembalikan mobil kepada sang pemilik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8805 seconds (0.1#10.140)