Yamaha MWT-9 Bakal Tampil Menggoda di Tokyo Motor Show 2017

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 16:02 WIB
Yamaha MWT-9 Bakal Tampil Menggoda di Tokyo Motor Show 2017
Yamaha MWT-9 Bakal Tampil Menggoda di Tokyo Motor Show 2017
A A A
TOKYO - Setelah setahun sukses besar dengan motor MT-10 SP naked, ada rumor bahwa Yamaha berencana merilis versi serupa dari MT-09 yang lebih kecil. Tak hanya MT-09, Yamaha juga akan merilis MWT-9.

Dengan demikian, Yamaha MT-09 SP facelift akan gunakan peredam kejut Ohlin. Selain itu, seperti yang digunakan MT-10 SP dan R1M dengan cat biru metalik.

Sementar itu unntuk, motor Yamaha yang diberi nama MWT-9, kalau dijabarkan akan menjadi Multi Wheel Torque-9 atau sepeda motor dengan roda banyak berkarakter torsi besar dengan kubikasi 900 cc , dilihat dari bentuknya masuk dalam konsep Leaning Multi-Wheel (LMW).

Info yang didapat sebelumnya dari CEO Yamaha Hiroyuki Yanagi waktu itu bahwa MWT-9 akan hadir sebelum 2018.(rencana awal)

Model konsep Leaning Multi-Wheel (LMW) ini menunjukkan bahwa Yamaha fokus pada jenis kategori baru di ranah sportbike. Dengan konsep pengembangan “Cornering Master,” MWT-9 ini dipersenjatai dengan mesin 3 silinder 850 cm3 dengan body motor yang gagah dan dinamis.

Yamaha sebelumnya juga giat dengan konsep ini untuk motor dengan cc kecil seperti skutik, kelebihan konsep ini adalah lebih mudah dan cepat serta aman saat menikung, karena roda dua didepan.

Untuk spesifikasinya, Yamaha MWT-9 akan membawa bekal jeroan yang identik dengan MT-09. Berbekal mesin berkapasitas 847 cc, Yamaha MWT-9 bisa menyemburkan tenaga hingga 115 bhp.

Mengenai nama yang disematkan pada Yamaha MWT-9, pihak produsen sendiri sedang menimbang nama yang tepat untuk gacoan terbarunya ini. Saat berwujud prototipe memang dilabeli nama MWT-9, namun akhir-akhir ini Yamaha merasa nama tersebut kurang cocok untuk dijadikan versi massal. Bagi pihak pengembang, nama Yamaha MWT-9 rasanya kurang menjual untuk motor dengan tiga silinder ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0600 seconds (0.1#10.140)