Nissan Buka Rahasia Mobil Konsep di Nissan Crossing

Selasa, 24 Oktober 2017 - 14:59 WIB
Nissan Buka Rahasia Mobil Konsep di Nissan Crossing
Nissan Buka Rahasia Mobil Konsep di Nissan Crossing
A A A
GINZA - Membuat mobil konsep seharusnya menjadi proyek rahasia bagi setiap produsen mobil. Tapi tidak bagi perusahaan mobil Jepang yang bermarkas di Yokohama, Jepang.

Nissan justru buka-bukaan mengenai mobil konsep yang tengah mereka kerjakan. Mobil konsep yang tengah mereka kerjakan ditampilkan di Nissan Crossing, tepat di jantung pusat perbelanjaan paling ramai di Jepang, Ginza.

Saking terbukanya setiap orang bisa mengamati secara langsung mobil-mobil konsep yang mereka tampilkan. Termasuk saat SINDOnews berkunjung ke Nissan Crossing hari ini. Ada dua mobil konsep yang dihadirkan di Nissan Crossing.

Nissan Buka Rahasia Mobil Konsep di Nissan Crossing


Keduanya adalah Nissan GT-R Vision 2020 berwarna merah dan sebuah mobil konsep yang belum diumumkan namanya. “Proyek ini kami namakan Mill the Dream, Form the Future. Mobil ini merupakan program kampanye kami dalam menyambut Tokyo Motor Show 2017. Nanti hadir dalam bentuk yang seutuhnya,” ujar Kimura, staf di Nissan Crossing di Ginza, Jepang, Selasa (24/10/2017).

Mobil konsep yang belum ada namanya tersebut tergolong unik karena bentuknya masih berupa pahatan. Yang menarik model mobil konsep tersebut dipahat oleh dua tangan robot miliki Kawasaki. Untuk mobil ini Nissan memang bekerja sama dengan Kawasaki Heavy Industries.

Tidak hanya buka rahasia mobil konsep. Di Nissan Crossing, mereka juga tidak pelit memperlihatkan produk dan teknologi teranyar yang bakal dipakai oleh produk-produknya di masa mendatang.
Di lantai satu dan dua, pengunjung bisa melihat berbagai teknologi, mulai dari kendaraan listrik, ProPILOT atau fitur yang bisa membuat mobil melaju sendiri.

Bahkan mereka memamerkan berbagai koleksi diecast Nissan. Ada juga jam tangan Casio G-Shock Nissan GT-R yang dijual kurang lebih Rp2 juta.

Nissan Buka Rahasia Mobil Konsep di Nissan Crossing


Nissan Crossing memiliki desain spiral yang mengekspresikan emosi dan pengalaman pelanggan, serta perjalanan mereka dari masa lalu, sekarang, dan masa depan. Uniknya setiap ruangan dapat berubah warna sesuai dengan musim, waktu, dan peristiwa tertentu untuk menciptakan ruang yang dinamis.

Dengan kecanggihan tersebut, Nissan juga ingin menunjukkan hasil pengembangan teknologinya yang bisa dirasakan secara langsung oleh pengunjung. Pengunjung bebas keluar masuk ke gedung berlantai dua yang tepat di hadapan Gedung Mako, Ginza tersebut.

Untuk menikmatinya, kita tidak dipungut bayaran sepeser pun. Bahkan siapa saja boleh mengabadikan semua barang dan mobil yang ada di Nissan Crossing.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4200 seconds (0.1#10.140)