Daihatsu All New Terios Tampil dengan Desain Lebih Modern

Kamis, 23 November 2017 - 16:09 WIB
Daihatsu All New Terios Tampil dengan Desain Lebih Modern
Daihatsu All New Terios Tampil dengan Desain Lebih Modern
A A A
JAKARTA - Lama tak mengalami perubahan signifikan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan All New Terios. Hadir dengan desain yang lebih mewah, Terios kini tak lagi terlihat menggunakan konde belakang alias ban serep.

Kehadiran Daihatsu All New Terios bersamaan dengan hari peluncuran saudara kembarnya, Toyota All New Rush. Dalam presentasi yang dipaparkan Eiji Fujibayashi, Chief Engineer Daihatsu Motor co., Ltd (DMC), All New Terios dikembangkan dengan konsep compact 7-seater SUV dan diklaim paling sesuai dengan kondisi di Indonesia.
Daihatsu All New Terios Tampil dengan Desain Lebih Modern

Sementara Pradipto Sugondo selaku Research & Development (R&D) Executive Officer ADM, menjelaskan, tampilan eksterior Terios lebih modern dan dibekali fitur-fitur untuk melengkapi aktivitas keseharian penggunanya. "Dengan Push Start/Stop Button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah. Selain itu, Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang karena dapat mengatur suhu sesuai keinginan," ujar Pardipto saat peluncuran All New Terios di Grand Ballroom, Kempinky Hotel, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Dia mengutarakan, All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih Advanced seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian. Sedangkan varian tertinggi sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer. Sedangkan fitur HSA dapat membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan. "Kami berharap dengan peluncuran All New Terios, masyarakat dapat semakin banyak mendapat pilihan untuk mobil SUV. Bahkan sebagai mobil untuk menemani mobilitas harian ataupun diapakai berpetualang," harap Pradipto.

Untuk urusan tenaga, All New Terios menggendong mesin generasi terbaru yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang dikatakan lebih irit. Namun memiliki performa maksimal.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9663 seconds (0.1#10.140)