Hidupkan dengan Sidik Jari, Kia Novo Siap Dilepas

Kamis, 30 November 2017 - 00:02 WIB
Hidupkan dengan Sidik...
Hidupkan dengan Sidik Jari, Kia Novo Siap Dilepas
A A A
SEOUL - Produsen automotif Korea Selatan, Kia Motors siap melepas Kia Novo, sebuah mobil konsep yang perkenalkan di Seoul Motor Show 2015. Kia Novo mobil yang keamanan sangat terjamin pasalnya mobil ini tak mengugunakan kunci mobil melainkan sidik jari.

seperti dilansir dari Carscoops, Novo yang diambil dari bahasa latin novatus berasal dari induk kata inovasi, atau membuat semuanya baru. Setidaknya itulah dasar yang bisa dipegang kala melihat desain terbaru Novo.

Novo mengambil rupa mobil empat pintu namun dengan suicide door yang membuatnya terlihat seperti sebuah coupe. Garis atapnya rendah dengan overhang depan dan belakang yang pendek menyuguhan kesan yang sporti. Muka depannya seakan mengingatkan kepada bentuk Optima 2016 namun lebih futuristis.

Seperti mengalami evolusi, “tiger nose” khas Kia kini diapit oleh headlamp tipis dan sepasang masukan udara yang berotot. Membuat sebuah nuansa yang arogan nan maskulin untuk sebuah Novo.

Sejatinya, bila menengok keseluruhan konsep, tidak ada yang spesial selain dari penampilan. Mesinnya masih empat-silinder dengan turbo berkapasitas 1.6-liter dan interiornya menggunakan layar sentuh “Blind control” yang memungkinkan pengendara sanggup melaju tanpa harus melepaskan matanya dari jalan.

Style yang diusung mobil tampil berani dengan garis desain yang trendi. Mobil yang berdesain ala fastback yang dirancang di pusat desain KIA Namyang di Korea ini memang khusus disesuaikan dari platform c-segmen milik KIA.

Sementara interiornya dibuat senyaman mungkin karena memang dirancang sebagai 'tempat perlindungan' dari hiruk pikuk dunia luar. Kabin KIA Novo adalah ruang santai di mana pengemudi bisa melarikan diri sementara dari ketegangan dan tekanan kehidupan modern.

Scanner sidik jari juga disiapkan. Dengan pengenalan sidik jari si pengemudi, mobil akan secara otomatis menyiapkan berbagai hal sesuai dengan preferensi si pengemudi mulai dari pemilihan musik, folume dan jenis informasi yang ingin ditampilkan di layar sentuh lebar di tengah dashboard.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)