Sokonindo Ingin Ubah Imej Kualitas Produk Automotif China

Kamis, 30 November 2017 - 17:00 WIB
Sokonindo Ingin Ubah Imej Kualitas Produk Automotif China
Sokonindo Ingin Ubah Imej Kualitas Produk Automotif China
A A A
SERANG - Datang sebagai pendatang baru di industri automotif nasional, PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) siap bersaing secara sehat. Bahkan pabrikan asal China itu mengaku tidak akan main-main terkait kualitas dari produk kendaraan bermotor yang mereka tawarkan.

Dalam pernyataannya, Co-CEO PT Sokonindo Automobiles, Alexander Barus menegaskan, Sokinindo akan menguatkan sisi kualitas produk yang mereka pasarkan di semua negara. "Kami tak ingin bermain-main dengan kualitas karena pandangan orang tentang mobil China masih buruk. Untuk membalikkan fakta ini tidak mudah, makanya performa pabrik kami buat dengan teknologi robotik yang fleksibel," ungkap Alexander saat meresmikan pabriknya di Serang, Banten, belum lama ini.

Dikatakannya, keistimewaan yang dibawa oleh Sokonindo Automobiles untuk pasar Indonesia adalah dengan menjadikan basis mobil Dongfeng Sokon setir kanan di dunia. "Ini adalah pabrik mobil Sokon pertama yang memproduksi mobil setir kanan. Kami tak memiliki pabrik setir kanan di mana pun, sehingga kami berharap basis produksi di Indonesia ini bakal jadi pemasok produk setir kanan di ASEAN dan kemudian di pasar global," harap Alexander.

Melalui pabrik barunya, Sokonindo siap memproduksi Glory 580 yang merupakan SUV 7 Seater dan pickup bermesin kecil. Kedua produk tersebut disiapkan sebagai produk yang bakal bertarung membawa brand mereka di pasar automotif nasional.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3444 seconds (0.1#10.140)