SUV Penjelajah Gunung Salju

Kamis, 21 Desember 2017 - 13:30 WIB
SUV Penjelajah Gunung Salju
SUV Penjelajah Gunung Salju
A A A
JAKARTA - Mobil SUV yang bisa ke mana saja itu sudah biasa. Namun, mobil SUV yang bisa menjelajah gunung mana saja, termasuk gunung bersalju, itu baru luar biasa.

Hal itu coba dibuktikan GMC dengan membuat sebuah mobil konsep bernama GMC Sierra 2500HD All Mountain Concept. Sesuai namanya, mobil ini memang ditugaskan untuk menjelajah gunung, termasuk gunung yang sudah ditutupi salju.

“Lewat mobil konsep ini, kami ingin memastikan semua atribut yang dimiliki sebuah SUV berada di level baru. Teknologi dan kemampuan mobil ini mampu menaklukkan medan yang sulit, seperti gunung bersalju,” ujar Carl Zipfel, desainer eksterior GMC.

GMC Sierra 2500HD All Mountai Concept dibangun dari mobil GMC Sierra 2500HD Denali 4WD Crew Cab. Mobil ini memang dikenal sebagai mobil SUV mumpuni yang bisa menaklukkan medan berat.

Mesin V8 diesel turbo dengan kapasitas silinder 6,6 liter tersebut. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 445 daya kuda dan torsi maksimal 900 lb ft. Nah, yang membedakan mobil konsep ini dengan model standar adalah ban.

GMC Sierra 2500HD All Mountain Concept menggunakan ban khusus yang biasa digunakan di medan bersalju. Selain itu, mobil ini dilengkapi berbagai perlengkapan pendukung aktivitas outdoor. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9761 seconds (0.1#10.140)