Audi Bersiap Beri Sentuhan Baru Musuh Toyota Fortuner

Minggu, 24 Desember 2017 - 23:02 WIB
Audi Bersiap Beri Sentuhan...
Audi Bersiap Beri Sentuhan Baru Musuh Toyota Fortuner
A A A
BERLIN - Audi siap memberi sentuhan baru musuh Toyota Fortuner Q7 menghadirkan teknologi terkini yang tidak pernah dibayangkan ada di sebuah SUV berukuran besar. Seperti apa teknologi yang ditawarkan oleh mobil buatan Ingolstadt.

Seperti dilansir dari Auto, Teknologi standar pemilihan ambience atau warna ruangan yang ada di Audi Q7. Dia mengatakan di luar Indonesia, Audi Q7 terbaru hanya memiliki empat pemilihan warna sebagai fitur standar.

Sementara untuk 31 warna lainnya, di luar negeri merupakan fitur opsional. “Di Indonesia pemilik mobil ini sudah bisa memilih 31 warna sebagai fitur standar. Tinggal memilih-milih warna yang disukai sebagai warna ruangan.

Dia melanjutkan warna ruangan mobil bisa bertukar dengan otomatis menyesuaikan kondisi mobil. Warna ruangan mobil akan berubah menjadi hijau jika mobil bergerak dalam mode eco atau lambat. Warna dapat berubah menjadi merah ketika gerak mobil lebih kencang dari mode eco.

Sementara jika mobil mendeteksi cahaya yang masuk ke dalam kabin mobil lebih sedikit maka ruangan mobil akan didominasi oleh warna biru. Teknologi canggih lainnya adalah speech direct system.

Jika BMW memiliki lampu laser, Audi punya Audi Matrix LED Headlights. Selain membuat lampu utama Audi Q7 tampil dengan desain yang keren, teknologi lampu ini memiliki kemampuan adaptif dalam menerangi tempat-tempat yang perlu diberikan pencahayaan.

Ketika mobil Anda berjalan bergerak menjauh dari perkotaan, lampu mobil ini langsung mengerti dengan memberikan pengaturan cahaya yang tepat.

Teknologi yang paling jagoan dari Audi Q7 adalah Audi Virtual Cockpit. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan di CES 2015 di Las Vegas awal tahun ini. Lewat Audi Virtual Cockpit, panel informasi digital mobil dihadirkan lewat sebuah layar besar beresolusi tinggi.

Semua informasi mobil dan fitur-fitur lainnya dipindahkan ke layar TFT tersebut. Dan itu semua berada di balik palang kemudi. Yang menarik tampilan Audi Virtual Cockpit bisa diubah-ubah sesuai keinginian pengemudi.

Dengan segudang kecanggihan ini tidak heran jika banyak pesepakbola dunia berusaha memiliki mobil ini. Tercatat beberapa pesepakbola yang sudah memiliki mobil ini adalah Lionel Messi dari Barcelona FC dan Mario Gotze dari Bayern Munich.

Audi Virtual Cockpit

Teknologi ini pertama kali diperkenalkan di CES 2015 di Las Vegas awal tahun ini. Lewat Audi Virtual Cockpit, panel informasi digital mobil dihadirkan lewat sebuah layar besar beresolusi tinggi.

Semua informasi mobil dan fitur-fitur lainnya dipindahkan ke layar TFT tersebut. Dan itu semua berada di balik palang kemudi.

Audi Matrix LED

Teknologi lampu ini memiliki kemampuan adaptif dalam menerangi tempat-tempat yang perlu diberikan pencahayaan. Ketika mobil Anda berjalan bergerak menjauh dari perkotaan, lampu mobil ini langsung mengerti dengan memberikan pengaturan cahaya yang tepat.

Speech Direct System.

Teknologi ini mirip dengan teknologi Siri yang ada di iPhone. Teknologi ini sendiri sangat memudahkan pengemudi dalam menjalankan fitur-fitur media dan navigasi yang dimiliki mobil.

Ambience Color

Terdapat 31 warna ruangan yang bisa dipilih sesuai keinginan. Tiga warna primer yang ada di ruangan mobil ini bisa berubah-ubah otomatis sesuai keadaan mobil.

Electric Seat

Pengaturan kursi elektris tidak hanya ditemukan di kursi depan saja. Ketujuh kursi yang ada di mobil ini bisa diatur lewat tombol elektris.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)