Bisa Sepopuler Nmax, Yamaha Xmax Terbukti Jadi Rebutan

Minggu, 07 Januari 2018 - 20:08 WIB
Bisa Sepopuler Nmax, Yamaha Xmax Terbukti Jadi Rebutan
Bisa Sepopuler Nmax, Yamaha Xmax Terbukti Jadi Rebutan
A A A
MAKASSAR - Tak hanya Yamaha Nmax dan Aerox saja yang permintaan sangat tinggi, permintaan Yamaha XMAX 250 di kota-kota besar di Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar). Jumlah pemesanan dan realisasi pasokan jauh tak sebanding.

Pasalnya hanya 2,5 persen dari jumlah konsumen yang inden bisa dipenuhi, atau dipasok dari Jakarta. Kalau boleh lebay, kawasan Sulselbar mengalami darurat XMAX. Contohnyanya, dari hampir 600-an unit pemesan per bulan, cuma 15 unit XMAX yang datang.

”Rata-rata pemesanan per diler 10 unit. Kami di Sulselbar punya 59 diler. Total 590 atau hampir 600 unit pemesanan setiap bulan. Namun Yamaha hanya bisa penuhi jauh dari 50 persen. Ini jadi kendala kami,” kata Delma, Area Promosi Teritory 7 PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing (YIMM), di Makassar.

Delma, menuturkan konsumen banyak yang tak sabar, rela antre di daerah lain termasuk di Jawa. Artinya jika Yamaha bisa isi kuota Xmax di Makassar, Xmax bisa bersaing dengan Nmax. potensi populasi Xmax mengejar Yamaha NMAX sebagai Maxi Yamaha terlaris pun terbuka lebar.

”Tapi dengan syarat, semua pemesanan bisa terpenuhi, Dan di Makassar banyak yang membei Xmax secara langsung, artinya ada Xmax abang bayar,” tutur Delma

Yamaha Sulselbar hanya bisa pasrah, dan meminta YIMM menambah jatah pasokan XMAX di walayahnya. Permintaan pun tak muluk-muluk, cuma 50 unit sebulan, karena memang kapasitas produksi model ini di Pulogadung, Jakarta, masih mengejar inden juga dari daerah lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0687 seconds (0.1#10.140)