Dianggap Bawa Sial, Turkmenistan Larang Mobil Hitam Berseliweran

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:38 WIB
Dianggap Bawa Sial, Turkmenistan Larang Mobil Hitam Berseliweran
Dianggap Bawa Sial, Turkmenistan Larang Mobil Hitam Berseliweran
A A A
JAKARTA - Warna mobil tentu memilik kesan tersendiri bagi penggunanya. Dan hitam masih menjadi salah satu warna yang paling favorit untuk saat ini.

Untuk di Indonesia sendiri selain memberikan kesan mewah, warna hitam juga memiliki harga jual yang relatif lebih tinggi dibanding warna lainnya. Menariknya, baru-baru ini pemerintah Turkmenistan melarang mobil berwarna hitam berada di wilayahnya.

Seperti dilansir dari Thedrive, hal ini menyusul kebijakan Presiden Kurbanguly Berdymukhamedov yang dikeluarkan beberapa waktu lalu. Dengan begitu petugas siap melakukan penyitaan bila melihat mobil berwarna hitam berseliweran di jalan.

Alasan pelarangan ini cukup unik, orang nomor satu Turkmenistan tersebut menganggap warna hitam bisa mendatangkan kesialan bagi negaranya. Penggantian cat mobil berwarna putih sangat disarankan, karena sang Presiden percaya warna putih membawa keberuntungan bagi negara tersebut.

Bagian yang menarik, kebijakan itu ternyata dimanfaatkan oleh para pemilik bengkel cat mobil, yang mengenakan biaya pengecatan dua kali lipat lebih mahal dari harga normal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9133 seconds (0.1#10.140)