Harley-Davidson LiveWire Siap Setrum Pasar Motor Listrik 2020

Sabtu, 03 Februari 2018 - 19:36 WIB
Harley-Davidson LiveWire Siap Setrum Pasar Motor Listrik 2020
Harley-Davidson LiveWire Siap Setrum Pasar Motor Listrik 2020
A A A
Harley-Davidson (HD) dengan tenaga listrik pertama yakni LiveWire, siap dilepas kepasaran pada tahun 2020. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Presiden dan CEO Harley-Davidson Matt Levatich.

Seperti dilansir dari Morebike, Bos HD memaparkan bila langkah membuat motor listrik sangat penting bagi kelangsungan bisnis Harley-Davidson.

Sebab penjualan Harley-Davidson di 2017 menunjukkan penurunan sebesar 6,5 persen di seluruh dunia. Ini memang bukan masalah Harley-Davidson semata, sebab hambir semua produsen motor berkapasitas besar memang tengah berjuang untuk menarik minat, terutama para pembeli muda yang lebih menginginkan motor dengan teknologi terbaru.

“Pasar motor listrik saat ini masih dalam tahap pertumbuhan, namun kami yakin motor listrik premium Harley-Davidson akan mampu bersaing secara global. Ada kemampuan dan komitmen di segmen motor listrik, bahkan kita semakin bersemangat dengan peran motor listrik yang akan dimainkan dalam pengembangan bisnis kita,” lugasnya.

Rancangan baru motor listrik bikinan HD ini mengambil konsep LiveWire, hasilnya membentuk tunggangan 'naked sport bike'. Menonjolkan rangka trellis dan suspensi monoshock dengan penopang lengan ayun belakang.

Sedangkan pada lampu depan dan belakang menggunakan LED serta menggunakan instrumen digital konsol sepenuhnya. Pada stang stir menempel kaca spion berbahan alumunium.

Melihat posisi duduk, posisi kaki dan tangan yang menempel pada stang seolah menunggangi seekor kuda. Mirip seperti desain Ducati Diavel.

Jangan harap Anda bisa menikmati ciri khas mesin V-Twin yang garang deru 'nafas'nya. Sebagai penggantinya the powertrain listrik duduk di tempat biasa dari mesin IC dan muncul untuk mentransfer tenaga melalui gigi sistem belt drive.

Pihak HD belum mengungkapkan rincian lebih lanjut. Bila melihat video-nya, HD memberikan efek suara seperti mesin jet, pas dengan tampilannya yang futuristik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2267 seconds (0.1#10.140)