Beri Kemudahan Bus Listrik, Menperin Ajukan Syarat

Jum'at, 02 Maret 2018 - 15:27 WIB
Beri Kemudahan Bus Listrik, Menperin Ajukan Syarat
Beri Kemudahan Bus Listrik, Menperin Ajukan Syarat
A A A
JAKARTA - Bus Listrik garapan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) turut ambil bagian di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Turut membuka pameran khusus kendaraan komersial tersebut, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menjelaskan ada syarat agar bus listrik diberikan kemudahan untuk bisa segera mengaspal.

Menperin mengatakan, bus listrik besutan MAB memang merupakan terobosan baru. Tapi harus dilihat juga dari segi produksi dan kualitasnya.

"Produksinya apabila ditingkatkan kemudian sinergi untuk dibeli perusahaan transportasi ya tentunya nanti dari Kementerian Perhubungan juga akan mempermudah regulasi bisa masuk ke jalan," tuturnya kepada awak media, di JCC, Jumat (2/3/2018).

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi yang turut hadir pun menyampaikan bila bus listik MAB siap untuk melakukan uji jalan.

"Nanti kita pemeriksaan sudah siap, di Bekasi untuk uji layaj jalan," papar Budi.

Namun sayangnya dalam hal ini belum dapat diketahui berapa banderol dari bus listrik yang diberi nama Maxvel tersebut. Dan bila harus beroperasi tentu saja infrastruktur yang ada juga sudah harus mendukung.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9445 seconds (0.1#10.140)