Nissan dan Mercedes Akan Perlihatkan Fairlady Z Generasi Ketujuh

Selasa, 20 Maret 2018 - 00:01 WIB
Nissan dan Mercedes Akan Perlihatkan Fairlady Z Generasi Ketujuh
Nissan dan Mercedes Akan Perlihatkan Fairlady Z Generasi Ketujuh
A A A
TOKYO - Kerja sama antar pabrikan mobil tentunya sudah menjadi hal lumrah dalam industri otomotif. Biasanya pabrikan bekerjasama dengan untuk menggarap sebuah proyek.

Seperti dilansir dari Paultan, Senin (19/3/2018), belum lama ini Nissan dan Mercedes-Benz sepakat untuk mengembangkan sebuah model sport coupe, yakni Fairlady Z generasi terbaru. Dimana kemitraan ini serupa dengan apa yang dilakukan Toyota dan BMW dalam mengembangkan Supra generasi kelima.

Nissan-Mercedes akan membuat tampilan global model generasi terbaru pada 2019 dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 Fairlady-Z dan menjadi generasi ketujuh dari model tersebut.

Model ini dikabarkan akan datang dengan beberapa opsi daya, seperti mesin turbo empat silinder 2,0 liter dari Mercedes-Benz, dan versi paling kuat akan menghasilkan mesin turbo twin 3.0 liter V6 dari Infiniti Q60 (atau Skyline coupe untuk JDM). Versi daya hibrida mungkin juga diharapkan untuk model baru.

Namun bila ditelisik waktu yang ada terasa sangat tidak memungkinkan dalam mengembangkan mobil. Bila dibandingkan, Toyota Supra misalnya, merencanakan proyek itu dimulai pada 2012, tetapi prototipe pertamanya baru muncul pada 2016.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8240 seconds (0.1#10.140)