General Motors Diprediksi Bangkrut 20 April 2018

Rabu, 04 April 2018 - 15:59 WIB
General Motors Diprediksi Bangkrut 20 April 2018
General Motors Diprediksi Bangkrut 20 April 2018
A A A
SEOUL - General Motors (GM) yang berada di Korea Selatan (Korsel) menyatakan terancam bangkrut karena terus merugi. Dan jika keadaan ini terus berlanjut dapat dipastikan akan GM dan unitnya akan gulung tikar.

seperti dilansir dari Reuters, Dalam dokumen perserikatan buruh GM Korsel, Presiden GM International Barry Engle mengatakan, kepada pemimpin perserikatan buruh GM Korsel, unit bisnis di sana membutuhkan 600 juta dollar Amerika Serikat pada akhir April untuk beroperasi.

Bila perserikatan buruh internal tidak setuju memangkas pembiayaan, maka bangkrut pasti terjadi pada 20 April 2018.

Juru bicara GM Korsel menjelaskan GM mau kesepakatan upah selesai pada akhir Maret. Namun perserikatan buruh meminta GM membuat rencana penyelamatan kepada pemerintah.

Namun jika GM Korsel gagal membuat rencana pada 20 April, maka tidak ada pilihan selain bangkrut, kata juru bicara itu.

GM Korea Selatan yang terancam bangkrut sepertinya tak direspon oleh GM Indonesia. Walau entah itu akan berdampak pada seluruh jaringannya di dunia atau tidak, GM Korsel nantinya akan menutup pabrik Gunsan mulai bulan depan.
Pabrik tersebut merupakan tempat diproduksinya Spark, Aveo, Orlando, Cruze, Impala, dan Trax.

Itu adalah salah satu pabrik GM yang ada di Negeri Ginseng. Untuk diketahui GM punya 4 pabrik di Korsel yaitu pabrik di Gunsan, Boryeong, Changwon, dan Bupyeong-gu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9135 seconds (0.1#10.140)