Yamaha Resmi Hadirkan Motor Adventure Bertenaga Tiga Piston

Minggu, 15 April 2018 - 10:51 WIB
Yamaha Resmi Hadirkan Motor Adventure Bertenaga Tiga Piston
Yamaha Resmi Hadirkan Motor Adventure Bertenaga Tiga Piston
A A A
TOKYO - Yamaha FJ-09 versi terbaru dengan jubah baru resmi diluncurkan. Meski secara keseluruhan mirip, namun FJ-09 terlihat lebih kompak dari TDM. Wajar karena motor ini mengadopsi platfrom dari MT-09 mulai dari frame hingga mesin.

Seperti dilansir dari Visordown, uspensi dibuat depan lebih tinggi untuk mengakomodir trek tanah. Namun Yamaha FJ-09 2015 disebutkan kemampuan off-road tidak menjadi poin utama. Posisi riding lebih tegak menyediakan kontrol lutut sangat baik.

Posisi ini diyakini menawarkan kestabilan maksimal ketika melalui jalan tidak rata. Yamaha FJ-09 2015 mengusung jantung yang sama dengan MT-09, yaitu mesin 847cc 3-silinder bertenaga 115dk dan torsi puncak 85Nm (63 lb-ft).

Saat ini belum ada konfirmasi apakah akan ada sejumlah perbaikan di sektor mesin, tapi rumor menyebutkan Yamaha akan memebenamkan transmisi baru.

Motor bermesin 847 cc ini dibuat dengan menggunakan platform FZ tiga silinder atau di Eropa disebut dengan Yamaha MT-09 Tracer.

Menariknya, pada bagian fairing itu Yamaha memasang lampu LED sehingga selain keren juga mudah terlihat pengguna kendaraan lain. Fitur menarik lainnya adalah, ketinggian jok yang bisa diatur hingga 10 milimeter dari posisi semula.

Sementara frame aluminium motor baru itu sama dengan yang digunakan Yamaha MT-09 Tracer. Keunggulan frame ini adalah, bobotnya yang ringan, sehingga pengendalian lebih mudah dan ringan.

Peranti lain yang sama adalah sistem suspensi, yakni garpu 41 mm di roda depan dan monoshock. Keduanya bertektonologi adjustable preload and rebound damping.

Sebagai motor kelas premium, bagian cluster meter motor ini penuh dengan teknologi modern. Yamaha memasang cluster dot matric multi fungsi yang dibagi dalam dua bagian yakni kanan dan kiri.

Layar bagian kanan menunjukkan pilihan atau posisi gie, odometer, trip meter, serta tingkat konsumsi bahan bakar. Adapun bagian kiri terdapat spidometer, dan tachometer.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8221 seconds (0.1#10.140)