Volkswagen Kawinkan Mesin Diesel dengan Hybrid

Kamis, 24 Mei 2018 - 10:02 WIB
Volkswagen Kawinkan Mesin Diesel dengan Hybrid
Volkswagen Kawinkan Mesin Diesel dengan Hybrid
A A A
BERLIN -

Tidak mau ketinggalan dengan merek lain, Volkswagen kembali menunjukan inovasinya dengan sebuah mesin yang menggabungkan mesin diesel dan hybrid.

Setelah terkena kasus data emisi, Volkswagen tampak berusaha memperbaiki diri dengan mmabut mesin diesel hybrid. Mesin tersebut menggabungkan diesel dan sebuah motor listrik yang ditenagai baterai lithium.

Tujuan utama mesin hybrid tersebut adalah untuk semakin menurunkan kadar polusi mesin diesel di bawah standar emisi Eropa, selain untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar tentunya.

"Kami saat ini sedang berusaha mendefinisikan ulang apa 'nilai-nilai' VW di era kendaraan listrik. Namun mobil-mobil listrik masa depan mungkin akan berkonsep simpel dan minimalis yang terinspirasi dari produk Apple," papar Head of Design VW, Klaus Bischoff, dilansir dari Carscoops.

Publik otomotif dunia bisa melihat gambaran awal dari versi produksi mobil-mobil listrik konsep Volkswagen seperti I.D. Hatchback, the I.D. Crozz SUV and the I.D. Buzz microbus.

"Era ini menjadi momen yang paling menggairahkan dalam karier saya. Karena saya diizinkan melakukan pekerjaan di luar batasan-batasan yang ada sebelumnya," ucap Bischoff.

Pabrikan otomotif yang bermarkas di Wolfaburg tersebut saat ini memang tengah berambisi mewujudkan mobil listrik yang ditargetkan meluncur 2020. Setidaknya Volkswagen telah menyiapkan dana segar sebesar 34 miliar euro (Rp576,10 triliun) untuk pengembangan mobil listrik dan bisnis mobilitas digital di grup mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)