Toyota Vios SE Resmi Mengaspal di Vietnam

Rabu, 01 Agustus 2018 - 23:18 WIB
Toyota Vios SE Resmi Mengaspal di Vietnam
Toyota Vios SE Resmi Mengaspal di Vietnam
A A A
HANOI - Toyota Motor resmi memperkenalkan sedan Toyota Vios Sports Edition (SE) Terinspirasi dari mobil balap Toyota Gazoo Racing (TGR) Vios Challenge di Vietnam akan dijual di pasar Asia Tenggara.

Seperti dilansir dari Autopro, terdapat perubahan pada penggunaan lampu depan yang baru, grille atas yang terlihat lebih ramping dipadukan dengan logo Toyota yang lebih menonjol. Selain itu, model ini juga memiliki tampilan hexagonal gril yang lebih rendah yang terinspirasi dari Camry.

Tampilan ini di permanis dengan lampu kabut terintegrasi dan lampu LED daytime running yang berada terpisah di kedua sisi bumper.

Sedangkan untuk bagian buritan, lampu belakang mendapatkan klaster internal baru yang dihubungkan dengan aksen krom tipis, serta bumper mengalami sedikit perubahan, seperti dilansir dari Indianautos.

Vios dilengkapi dengan mesin 2NR-FBE 1.5 liter empat silinder Dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga 108 hp pada 6.000 rpm dan 140 Nm pada 4.200 Nm. Daya dari mesin disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi CVT dengan rasio maya tujuh-kecepatan (tidak ada pilihan manual).

Di belakang, lampunya sekarang adalah dari jenis LED dengan grafis yang baru, dengan palang krom ditengahnya yang lebih tipis. Bamper juga turut diberi styling baru yang lebih rapi dan ringkas, termasuk pada bagian lampu kabut. Sisanya, pelek 15 inci atau 16 inci digunakan, serta dilengkapi kamera mundur, tergantung pada varian.

Namun, di bagian dalam, perubahan yang dilakukan cukup minimum. Desain tombol kontrol AC menjadi satu-satunya hal baru yang diperkenalkan. Fitur-fitur seperti unit DIN kembar dengan layar sentuh, kursi serta tampilan berbagai pemandu informasi masih tetap seperti sebelumnya.

Dari segi fitur keselamatan, Vios facelift terbaru ini datang dengan dua airbag di depan, ABS dengan EBD, ISOFIX pada tempat duduk belakang serta kontrol stabilitas (VSC) dan kontrol pegangan. Untuk pasar Thailand, enam pilihan warna ditawarkan; Red Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, Super White, Silver Metallic, Gray Metallic dan Attitude Black Mica.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8841 seconds (0.1#10.140)