Mitsubishi Motors Corporation Bantu Korban Gempa Sulawesi Rp1 M

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 01:00 WIB
Mitsubishi Motors Corporation Bantu Korban Gempa Sulawesi Rp1 M
Mitsubishi Motors Corporation Bantu Korban Gempa Sulawesi Rp1 M
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation (MC) memberikan donasi sebesar Rp1 miliar (8 juta yen) untuk membantu masyarakat yang mejadi korban gempa di Sulawesi.

Donasi diberikan melalui Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) selaku fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi Motors di Tanah Air untuk memastikan bantuan dapat didistribusikan secara cepat dan efektif. Bantuan juga diberikan dalam bentuk perbaikan saluran air bersih, children healing center, bahan pokok utama, dan juga meminjamkan dua unit rescue car, yakni truk pick-up Triton yang dapat digunakan untuk evakuasi dan suplai logistik.

Donasi telah diserahkan Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI dan Takao Kato selaku Presiden Direktur PT MMKI, kepada Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian (PLH) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) pada 9 Oktober lalu di Kantor Pusat PMI.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang dalam kepada masyarakat Indonesia yang terkena dampak dari gempa ini. Kami sudah sering mengalami gempa di Jepang, kami merasa ini bukan lagi menjadi masalah negara lain tapi saat ini fokus kami lebih kepada korban dari bencana ini,” kata Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Pihaknya telah memutuskan untuk membantu upaya perbaikan dengan memberikan donasi dan menyediakan kendaraan rescue car. "Kami semua berdoa untuk para korban dan berharap perbaikan dapat dilakukan secepat mungkin,” harapnya.

Empat perusahaan yang terdiri dari MMC, MC, MMKI, dan MMKSI berkomitmen untuk terus memerhatikan area yang terdampak oleh bencana ini dan akan terus memberikan dukungan kepada warga terdampak.
(mim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2202 seconds (11.210#12.26)