KIA Siap Lepas SUV dengan Model Pintu yang Tidak Biasa

Kamis, 07 Februari 2019 - 16:03 WIB
KIA Siap Lepas SUV dengan Model Pintu yang Tidak Biasa
KIA Siap Lepas SUV dengan Model Pintu yang Tidak Biasa
A A A
SEOUL - Produk SUV premium terbaru Kia mulai diperkenalkan, varian yang diberi label Kia Telluride rupanya cukup menyita perhatian dan siap dijual bebas 2020. Hadir dengan desain futuristis nan mewah, Kia juga mengadopsi desain pintu bunuh diri.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kia Telluride menggunakan konsep pintu bunuh diri menjadi salah satu ciri khas SUV saat ini, pintu model ini sendiri tidak banyak diadopsi para produsen automotif dunia.

Namun, produsen yang bermarkas di Seoul ini, seperti dikutip Autopro, menjelaskan alasan utama menggunakan pintu bunuh diri ini dengan tujuan memberikan akses in-out penumpang lebih lapang.

Terlebih bagian tengah mobil dirancang tanpa adanya pilar B yang menambah kesan kabin sangat luas saat kedua pintu terbuka.

Kia Telluride merupakan SUV premium yang dikembangkan menggunakan platform Sorento sebagai model SUV tujuh penumpang andalan Kia. Kendaraan konsep terbaru ini dikembangkan berdasarkan desain terbaru, dimensi yang dibuat lebih panjang, tinggi dan lebar dari basis platform Sorento.

Mobil konsep Telluride ini rencananya juga mengusung teknologi hybrid dengan mesin V6 berkapasitas 3,5 liter direct injection serta tambahan motor listrik. Total tenaga yang akan dihasilkan mencapai 400 hp.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8923 seconds (0.1#10.140)