Fisker Tantang Tesla Adu Jual Murah Mobil Listrik Canggih

Rabu, 20 Maret 2019 - 05:52 WIB
Fisker Tantang Tesla...
Fisker Tantang Tesla Adu Jual Murah Mobil Listrik Canggih
A A A
NEW YORK - Mendengar Tesla Moto akan meluncurkan mobil otonom murah, Fisker akan memproduksi SUV baru dengan harga di bawah USD40 ribu (Rp566 jutaan) dan akan tersedia tahun depan.

Merek yang dipimpin mantan perancang BMW Henrik Fisker itu telah menjalani restrukturisasi yang panjang dan langkah terbaru itu menunjukkan pihaknya berupaya menghidupkan kembali tantangannya untuk Tesla dalam pasar kendaraan listrik massal.

Pengumuman Fisker hari Senin (18/3/2019) itu tertuang dalam siaran pers dan disertai gambar-gambar kendaraan baru itu. Fisker mengatakan, prototipe SUV yang bisa dikendarai akan tersedia akhir tahun ini.

Seperti Tesla, Fisker akan menjual langsung ke konsumen tanpa dealer.

Fisker adalah satu dari beberapa perusahaan pemula di Amerika dan negara lain yang memasuki pasar kendaraan listrik yang diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang kuat.

Langkah Fisker itu dilakukan saat Tesla meningkatkan upaya membuat mobil listrik dengan harga lebih murah termasuk Model 3 yang ditawarkan dengan harga USD35 ribu dan Model Y SUV dengan harga mulai dari USD 39 ribu.

Tesla akan menjual mobil canggih dengan harga terjangkau dengan harga USD35 ribu (Rp496 jutaan). Namun menanggapi hal itu CEO Elon Musk sendiri mengatakan versi ini mungkin tidak akan pernah muncul dalam kenyataan.

Meskipun pengumuman rilis ini sudah beredar dari pertengahan 2017 dan berjanji akan dirilis pada pertengahan 2018, namun ratusan ribu orang yang telah menyetor uang untuk dibeli, kali ini masih merupakan sesuatu yang " tidak terbatas" dengan pemilik mobil Tesla.

Bahkan situs-situs soal mobil ini yang baru-baru ini, semua informasi serta sistem konfigurasi online versi USD35 ribu ini telah hilang sepenuhnya dari beranda Tesla. " Sebelumnya, pengenalan versi ini menyebutkan bahwa mobil akan dirilis dalam 4 hingga 6 bulan," tulis Autopro.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)