Audi e-Tron GT Concept Mobil Listrik Penantang Tesla

Kamis, 09 Mei 2019 - 08:13 WIB
Audi e-Tron GT Concept Mobil Listrik Penantang Tesla
Audi e-Tron GT Concept Mobil Listrik Penantang Tesla
A A A
TESLA tidak bisa berlapang dada lagi. Kini beberapa pabrikan mobil dunia mulai menyerbu segmen mobil sedan listrik yang sebelumnya dikuasai oleh Tesla Model S P100D.

Setelah Porsche menghadirkan Porsche Taycan yang memiliki tenaga maksimal 600 daya kuda, kini giliran Audi yang menghadirkan mobil konsep Audi e-Tron GT Concept.

Menariknya, Audi e-Tron GT Concept dan Porsche Taycan memiliki banyak kesamaan. Keduanya meng - gunakan platform yang sama, yakni Porsche J1. Platform itu dibuat oleh Porsche untuk digunakan di Porsche Taycan dan Porsche Taycan GT.

Karena masih berada dalam satu grup, Volkswagen AG, Porsche merelakan platform tersebut untuk digunakan oleh Audi untuk membuat Audi e-Tron GT Concept.

Karena sama, tidak heran jika Audi e-Tron GT Concept memiliki tenaga maksimal yang sama dengan Porsche Taycan, yakni 600 daya kuda.

Lampu depannya sudah mengadopsi laser performa tinggi dan lampu belakangnya menggunakan LED yang ditata sangat apik. Sama seperti A8 dan A7, lampu ini bisa melakukan sedikit animasi kala mobil didekati, dijauhi, dikunci atau dibuka kuncinya.

Seperti mobil Audi lainnya, Audi e-Tron GT Concept memiliki desain lampu yang sangat khas. Desain lampu full LED tampil dengan desain yang unik dan mencolok.

Sama seperti mobil konsep, Audi e-tron GT ini tidak punya handle pintu konvensional. Interior Audi e-tron GT ini cenderung minimalis dengan layar besar yang duduk manis di tengah untuk pelbagai urusan fitur mobil, bahkan buat urusan AC dan joknya saja diberikan layar lagi di bawahnya.

Seperti Audi-Audi kekinian, fitur Audi Virtual Cockpit tak absen di Audi e-tron GT ini. Audi mengambil langkah yang sama dengan BMW i, yakni memakai bahan daur ulang untuk kabinnya.

Audi e-tron GT memakai baterai 90 kWh lebih untuk memberi tenaga bagi kedua motor listriknya, dan tenaga yang dihasilkan setara dengan 600 daya kuda. Audi meng klaim mobil ini bisa lari dari 0-100 dalam 3,5 detik dan sudah tembus 200 km/jam dalam 12 detik. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)